Bupati Pinrang Resmikan Mesjid Hasil Swadaya Warga di Dusun Allupang

Bupati Pinrang HA Irwan Hamid. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid meresmikan penggunaan Mesjid Nurul Iman, Dusun Allupang, Desa Padakkalawa, Pinrang, pada Kamis (20/1/2021).
“Dengan adanya Masjid Nurul Iman yang berdiri megah, masyarakat Dusun Aluppang Desa Padakkalawa ini diharapkan menjadi lebih religius, juga mau dan menjaga keberadaan masjid ini,” kata Irwan Hamid.
Selain itu, Irwan juga mengapresiasi donatur utama pembangunan Masjid ini, H Berlian, sekaligus ia mendoakannya memperolah amal jariah dari sisi Allah SWT.
Sementara itu, H Berlian, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan restu untuk pembangunan sarana keagamaan ini.
Dirinya pun berharap agar dengan adanya Masjid ini menjadi ladang amal dan menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan–kegiatan keagamaan.
Di kesempatan yang sama, Plt Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan, H Suherman, SE, MM, mengungkapkan, Masjid tidak hanya dimanfaatkan sebagai sarana ibadah, namun harus menjadi pusat kebajikan.
Suherman menyampaikan, bahwa Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sangat mengapresiasi kepada donatur H Berlian, yang telah menyumbangkan hartanya untuk pembangunan masjid ini.
Seperti diungkapkan warga, pembangunan Masjid ini dilakukan sejak Maret 2020 dan memakan waktu selama 1 Tahun 10 bulan hingga diresmikan penggunaannya pada hari ini. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini