Plt Gubernur Instruksikan BPBD Sulsel Bantu Warga Rappokalling Korban Angin Kencang

BPBD Sulsel memantau korban angin kencang di Jalan Dg Tantu, Rappokalling, Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga di Jalan Daeng Tantu, Lorong 1 dan Lorong 4, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, pada Jumat (21/1/2022).
Sebelumnya, Warga Jalan Daeng Tantu khususnya di Lr 1 dan Lr 4, dilanda bencana angin kencang, sehingga membuat kediaman beberapa warga mengalami kerusakan.
“Kami telah meminta BPBD Sulsel untuk menyalurkan bantuan dan saat ini bantuan telah diberikan kepada warga kita yang terdampak,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Jum’at (21/1/2022).
Angin kencang terjadi akibat cuaca ekstrem dengan cuaca berkepanjangan. Berdampak pada 3 kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa terdampak. Kerusakan yang ditimbulkan 2 unit rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan.
Kami meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mengantisipasi cuaca ekstrim dan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.
“Kami selalu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada di cuaca ekstrem saat ini,” sebutnya.
Adapun perakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Makassar, 21 Januari 2022 sepanjang hari diprediksi hujan ringan hingga sedang. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini