Rayakan Imlek, Walikota Makassar Ajak Forkopimda Kunjungi Klenteng, Pastikan Prokes Diterapkan

Walikota Makaasar bersama Forkopimda kunjungi Klenteng Xiang Ma pada perayaan Imlek 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar, melakukan kunjungan ke sejumlah Klenteng di wilayah kecamatan Wajo, Selasa (1/2/2022).
Walikota dan Forkopimda ingin memastikan perayaan Imlah tahun 2573/2022 yang dikenal dengan tahun shio macan ini, berjalan lancar serta penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan selama ibadah Imlek berlangsung.
“Meski saat ini masih suasana pandemi, apalagi merebak isu varian baru COVID-19, yakni virus Omicron, kami selalu mengimbau kepada penyelenggara perayaan Imlek agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Danny Pomanto.
Dengan semangat Imlek kali ini, lanjut Danny, menuturkan, kondisi saat ini masih dalam pemulihan ekonomi, sehingga diharapkan semua pihak ikut membantu pemerintah dengan mengikuti vaksinasi.
“Kami berharap momentum Imlek kali ini sekaligus bisa sama-sama kita berdoa agar kebangkitan ekonomi kita termasuk bagaimana kita siap untuk menghadapi bencana akibat cuaca,” paparnya.
Pengurus Klenteng Xiang Ma Makassar, Robby mengatakan, pelaksanaan ibadah saat Imlek di tengah pandemi masih seperti tahun lalu, karena dilakukan pembatasan orang untuk sembahyang di Klenteng demi mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19.
“Protokol Kesehatan secara ketat diberlakukan termasuk kewajiban mengenakan masker, begitu pula dengan umat dibatasi rombongan maksimal 10 orang masuk vihara melaksanakan ibadah. Termasuk waktunya,” pungkasnya. (andi esse)