Bantuan Keuangan untuk Pembangunan Masjid Terapung Bira, Andi Sudirman Dorong Pengembangan Wisata Religi

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan. (Foto: Ist)
menitindonesia, BULUKUMBA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong pengembangan pariwisata di Kabupaten Bulukumba. terlebih daerah yang dijuluki Butta Panrita Lopi ini menjadi salah satu lokasi tujuan untuk mengeksplor destinasi wisata andalan di Sulsel.
Tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan kepada Kabupaten Bulukumba senilai Rp 19 Miliar. Yang difokuskan untuk pembangunan Masjid Terapung Bira, peningkatan ruas jalan, pembangunan jembatan serta pencegahan stunting dan gizi buruk.
Dengan hadirnya pembangunan Masjid Terapung Bira ini, akan mendukung pengembangan pariwisata di Bulukumba. Di mana ini akan menjadi ikon wisata religi di Bira. Apalagi hadirnya masjid terapung ini merupakan ide dan inisiasi dari Plt Gubernur Andi Sudirman.
“kita harap dengan hadirnya Masjid Terapung ini akan mendorong meluasnya segmen wisatawan ke Bulukumba. Ini juga sebagai upaya pemulihan perekonomian dan pemulihan sektor pariwisata,” ujar Andi Sudirman, Sabtu (5/2/2022).
Sementara itu, Bupati Bulukumba,Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan, “kita harap Pemerintah dapat konsen di Bulukumba, karena dengan potensi yang dimiliki untuk mendorong sektor pariwisata,” katanya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini