Tim Ad-Hoc Genjot Perampungan AD/ART IKA Unhas, Panitia Mubes Segera Dibubarkan

Tim Ad-Hoc AD/ART IKA Unhas. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Tim Ad-Hoc pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Sahman AT, mengatakan, AD/ART IKA Unhas sudah hampir rampung.
“Tim Ad-Hoc diberikan tugas oleh Musyawarah Besar IKA Unhas selama tiga bulan untuk menyempurnmakan AD dan ART IKA Unhas,” kata Sahman AT, saat dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022).
Namun, lanjut Sahman, Ketua Umum IKA Unhas, Dr Ir Amran Sulaiman, MP, sudah mengarahkan agar tetap mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki selama ini, baik SDM maupun SDA, sehingga Tim Ad-Hoc bisa menyelesaikan penyempurnaan AD/ART lebih cepat daripada jadwal.
“Pak Ketum IKA Unhas meminta agar jangka waktu yang diberikan kepada Tim Ad-Hoc dapat dioptimalkan, sehingga eksekusi beberapa kegiatan IKA Unhas segera dapat berjalan,” ujar Sahman AT.
Dia menambahkan, Tim Ad-Hoc yang dipimpinnya dibentuk oleh Mubes dan terdiri dari perwakilan IKA Fakultas, IKA Wilayah, IKA Daerah dan Badan Otonom. Tugas Tim Ad-Hoc, kata Sahman hanya sebatas menyempurnakan AD/ART IKA Unhas.
Sementara, Anggota Tim-Ad-Hoc, Dr Sakka Pati, SH, MH, mengatakan, penyempurnaan AD ART IKA Unhas terus dilakukan pembahasan oleh Tim Ad-Hoc, bahkan rapat hingga jelang tengah malam.
Selain itu, Sakka Pati juga menyampaikan, sesuai arahan Ketum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, akan diadakan acara silaturahmi IKA Unhas sekaligus dirangkaikan dengan pembubaran panitia Mubes IKA Unhas pada Minggu (20 Maret 2022), di Jalan Haji Kalla.
“Tidak hanya panitia yang diundang, juga alumni yang berkenaan hadir silaturahmi boleh datang, tapi sebelumnya daftarkan namanya ke saya, ini untuk penyediaan logistik dan konsumsi,” ujar Sakka Pati
Senada dengan Ketua Tim Ad-Hoc, Sakka Pati juga mengatakan penyempurnaan AD/ART IKA Unhas akan segera kelar. Memang, ungkap dia, ada beberapa pasal yang krusial, namun semua segera rampung setelah diminta saran kepada Ketum PP IKA Unhas.
“Penyempurnaan AD/ART IKA Unhas akan selesai cepat. Pak Ketum PP IKA Unhas juga punya banyak agenda yang mau dijalankan, jadi AD/ART ini harus segera kelar,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini