Atasi Pengangguran, Bupati Pinrang Jalin Kerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri

Pemkab Pinrang Kerjasama dengan Badan Diklat dan Industri Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid, menanda tangani nota kesepakatan kerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri Makassar untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bidang industri kecil dan mikro, di Makassar, Selasa (15/3/2022).
Setelah penanda tanganan terebut, Irwan Hamid juga menyempatkan membuka secara langsung kegiatan Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan, Angkatan 7 tahun 2022.
Dalam sambutannya, Irwan Hamid menyampaikan rasa syukur karena kegiatan ini, dapat meningkatkan kemampuan para pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Pinrang.
“Ini tentunya dapat mengurangi angka angkatan kerja yang belum terserap di semua sektor lapangan kerja yang ada di Kabupaten Pinrang. Kerjasama ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pinrang,” kata Irwan Hamid.
Dia mengungkapkan, pelaku usaha kecil, merupakan salah satu sektor yang terbukti mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.
Olehnya itu, kata dia, kemampuan mereka harus senantiasa ditingkatkan melalui pelatihan dan Pendidikan sehingga dapat mengembangkan usaha dan membantu Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi.
“Kerja Sama yang dibangun ini, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mendorong tumbuhnya produk lokal sehingga hasil bumi Kabupaten Pinrang yang dipasarkan, tidak selalu dalam keadaan bahan mentah, namun telah melalui proses pengolahan yang higienis dan bersaing,” pungkasnya. (andi esse)