Berkunjung ke Bone, Andi Sudirman Pantau Harga Bahan Pokok dan Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Gubernur Sulsel, Andi Sudriman Sulaiman berdialog dengan pedagang dan pembeli di pasar tradisional, Kabupaten Bone. (Foto: Ist)
menitindonesia, BONE – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, dan langsung meninjau aktivitas jual beli masyarakat di Pasar Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu (19/3/2022).
Gubernur termuda di Indonesia itu, berjalan santai di pagi hari menuju ke Pasar tradisional. Andi Sudirman pun menyapa serta berdiskusi dengan masyarakat, baik pembeli maupun pedagang di pasar.
“Kami awali pagi ini dengan jalan santai dan sekaligus berkeliling di Pasar tradisional,” kata Andi Sudirman.
Dia menambahkan, kedatangannya ke Pasar Tradisional karena mengecek langsung harga-harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan, termasuk memantau ketersediaan minyak goreng. Menurutnya, harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Tradisional tersebut, aman dan terkendali.
“Kami meninjau aktivitas jual beli masyarakat di pasar. Kami juga sempat membeli beberapa bahan pokok di pasar termasuk mengecek harga bahan pokok dan ketersediaan minyak goreng. Semuanya aman dan terkendali,” jelasnya.
Ia pun berharap, masyarakat bisa mendukung ekonomi usaha masyarakat kecil dengan berbelanja di pasar tradisional.
“Sering-seringlah berbelanja di pasar tradisional seperti ini sebagai wujud membantu ekonomi usaha masyarakat kecil di sekitar kita,” pintanya. (andi esse)