Setelah Vaksinasi Massif Plus Minyak Goreng Gratis, P2P Dinkes Maros Lanjutkan “Gerbang Sehati” Masuk Desa

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Maros, Hasan Rahim. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maros, Hasan Rahim, menyampaikan rencana P2P Dinkes Maros melaksanakan Gerbang Sehati.
Sebelumnya, kata dia, Dinkes Maros telah menurunkan tiga tim khusus untuk melayani vaksinasi warga di lapangan Pallantikan, Maros, sekaligus membagikan minyak goreng secara gratis kepada warga yang melakukan vaksinasi di Lapangan Pallantikang, Maros, Kamis (24/3/2022), kemarin.
“Sesuai data yang valid, sebanyak lebih 700 warga kemarin telah menerima vaksinasi di Lapangan Pallantikang. Semua jenis vaksin tersedia. Dinkes Maros juga turut membagikan kemasan 1 liter minyak goreng untuk warga yang melakukan vaksinasi saat itu,” kata Hasan Rahim melalui keterangannya, Jumat (25/3/2022).
Selain itu, Hasan Rahim juga mengungkapkan, setelah menggelar vaksinasi secara massif dengan pembagian minyak goreng secara gratis kepada warga, Bidang P2P Dinkes Maros saat ini sedang mempersiapkan gerakan membangun Desa sehat, tangguh, inivatif dan mandiri dengan singkatan “Gerbang Sehati”.
“Gerbang Sehati ini, gerakan membangun berbasis desa, salah satu inputnya adalah SDM Kesehatan, mendorong perawat masuk desa untuk menuntaskan standar pelayanan minimal bidang kesehatan,” ujar Hasan Rahin.
Dia menjelaskan, Gerbang Sehati ini, sebenarnya programnya sudah diluncurkan sejak tahun kemarin, 2021. Namun khusus untuk P2P akan digalakkan dalam waktu dekat hingga ke desa-desa.
“P2P Dinkes Maros akan melanjutkan program Gerbang Sehati hingga ke desa-desa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya. (asrul nurdin)