Gubernur Sulsel Shalat Tarawih Perdana di Masjid Kubah 99

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Mesjid Kubah 99. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melaksanakan Salat Tarawih hari pertama di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, di kawasan CPI, Makassar, Sabtu (2/4/2022).
Masyarakat pun antusias memadati Shaf untuk melaksanakan Salat Isya dilanjutkan Salat Tarawih berjamaah. Apalagi, ini merupakan tahun pertama pemanfaatan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, termasuk pelaksaan ibadah di bulan Ramadan.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, selamat menunaikan Ramadan 1443 Hijriah. Mari mengisi Ramadan ini, dengan perbanyak membaca Al-Qur’an, perbanyak ibadah, dan senantiasa berbuat kebaikan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.
Lebih lanjut, dia menyampaikan, tahun ini, Mesjid Kubah 99 sudah dimemanfaatkan untuk pelaksanaan salat berjamaah di bulan Ramadhan. Bahkan, Andi Sudirman menyebuytkan, bahwa perampungan pembangunan Mesjid termegah di kawasan Indonesia Timur itu akan dilanjutkan.
Meskipun pembangunan Mesji Kubah 99, kata dia belum rampung secara keseluruhan, namun terlebih dahulu Pemprov memastikan bangunan Mesjid tersebut pelaksanaan ibadah.
Gubernur termuda di Indonesia ini pun mengajak masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan memperbanyak dzikir dan doa, Salat malam, membaca Al-Qur’an dan lainnya.
“Jadikan Ramadan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Mari kita memakmurkan Masjid, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker dan memastikan diri telah mendapatkan vaksin lengkap,” pintanya.
Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini menghimbau masyarakat untuk menunaikan zakat.
“Untuk seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, kami menghimbau untuk menunaikan zakat dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini sebagai bulan mengejar pahala sekaligus membersihkan harta,” tuturnya.
Andi Sudirman mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan area wilayah Masjid. Terlebih lokasinya yang di area kawasan zona kuliner halal. (andi esse)