Pantau Harga Kebutuhan Pokok Pasca Kenaikan BBM, Bupati Maros Sidak ke Pasar Tramo

Bupati Maros AS Chaidir Syam sidak ke Pasar Tramo. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Modern (Tramo), Turikale, Maros, Kamis (14/4/2022).
Chaidir ingin mengecek dan memastikan secara langsung ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan dan sekaligus memantau perkembangan harga-harga kebutuhan pokok di pasar pasca pemerintah menaikkan harga BBM.
Setelah berkeliling di pasar Tramo dan berbincang-bincang dengan pedagang, Chaidir mengatakan ketersediaan bahan pokok untuk saat ini masih normal, namun khusus minyak goreng, masih langka dan harganya masih harga spekulan.
“Alhamdulillah, ketersediaan bahan pokok sampai hari ini masih normal, kecuali minyak goreng curah, memang masih langka, karena masih belum normal. Untuk bahan pokok selain minyak goreng, masih aman-aman saja,” kata Chaidir Syam saat memberikan keterangan kepada wartawan.
Selain memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, Chaidir juga mengatakan, pihaknya ingin mengetahui perkembangan harga-harga kebutuhan pokok pasca kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.
“jadi kami akan terus memantau perkembangan di Pasar Tramo, kami ingin memastikan apakah kenaikan BBM ikut mempengaruhi harga bahan pokok makanan,” pungkasnya.
Turut mendampingi Chaidir saat Sidak di Pasar Tramo, selain Dandim, juga hadir Kepala Dinas Pertanian, H A Asri, dan staf Humas dan Protokol Pemkab. Kadis Kopondag dan UMKM, Towadeng, diwakili oleh Kepala Pasar Tramo Maros, Jufri Hamdan. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini