Kucurkan Rp30 Milyar THR ASN, Bupati Maros Harap Uangnya Dimanfaatkan Untuk Lebaran dan Dibelanjakan di Maros

Bupati Maros, AS Chaidir Syam. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam mencairkan Rp30 Milyar Anggaran untuk memenuhi kebutuhan Tunjangan Hari Raya (THR) ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Selasa (26/4/2022).


“Pencairannya langsung masuk ke rekening masing-masing ASN. Ini sesuai yang kami janjikan, mulai hari ini, THR dibayarkan. Hal ini dilakukan sesuai regulasi lanjutan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait THR,” kata AS Chaidir Syam.

Dia juga mengatakan, jumlah anggaran yang digelontorkan Pemkab Maros untuk pembayaran THR ini sebesar Rp30 Miliar. Jumlah ini diperuntukkan bagi lebih dari 7 ribu ASN lingkup Pemkab Maros.
“Besaran THR dihitung berdasarkan jumlah dari gaji pokok dan beberapa tunjangan yang diterima ASN. Tunjangan ini diberikan kepada lebih dari 7 ribu ASN lingkup Pemkab Maros, dianggarkan di APBD,” bebernya.
Dia berharap, THR yang didapatkan oleh ASN dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan jelang lebaran dan tidak digunakan untuk foya-foya.
“THR nya harus digunakan dengan bijak. Membantu regulasi ekonomi di Maros, belanjanya di Maros saja,” harapnya.
Lebih lanjut, Chaidir menegaskan komitmennya untuk memenuhi hak-hak ASN di Maros secara tepat waktu dan sesuai regulasi yang mengaturnya.
“Kita berkomitmen untuk memenuhi hak ASN secara tepat waktu tanpa menunggak,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Maros , Sam Sophyan menambahkan, jumlah anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp27,93 Miliar. Dirinya juga menyebutkan, P3K juga Eselon II ikut mendapatkan THR.
“Ada 81 P3K juga ikut menerima THR. Seperti tahun lalu, Eselon II pun dapat THR jumlahnya ada sekitar 30 orang,” terangnya. (roma)