Ikuti Lelang jabatan Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar: Saya Harus Taat Azas dan Ikut Prosedur

Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pj Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, ikut dalam lelang jabatan Direksi BUMD di Pemkot Makassar. Dia mendatangi pendaftaran, Senin (23/5/2022), kemarin.
Setelah mendaftar, Beni menyampaikan, bahwa dirinya mengikuti lelang jabatan Direktur PDAM Makassar yang saat ini dijabatnya. Namun, dia menuturkan, jika dirinya harus tetap mengikuti prosedure dan mekanisme yang sudah ditetapkan.
“Sesuai mekanisme lelang jabatan, sebagaimana yang diamanahkan Pak Wali Kota, sebagai abdi, saya harus taat asas, harus ikuti prosedur yang sudah ditetapkan,” kata Beni Iskandar.
Program Wali Kota Makassaer, Danny Pomanto, semua warga harus mendapat air bersih. Program ini, kata Beni, merupakan tantangan tersendiri baginya.
“Cakupan layanan PDAM 80 persen, menjadi prioritas utama saya jika diberikan amanah sebagai Dirut PDAM Kota Makassar.  Tugas saya harus melayani kebutuhan air bagi warga kota ini,” ucapnya.
Untuk diketahui, setelah memimpin PDAM Makassar beberapa bulan ini selaku pejabat Direktur, dalam tempo yang singkat, pelayanan PDAM mengalami peningkatan hingga mencapai 65 persen. Beni juga memberikan kemudahan pelayanan dan dianggap berhasil menata kembali manajemen PDAM menjadi semakin baik.
“Target layanan ke depan harus mencapai 80 persen, di mana per hari ini, pelayanannya sudah di angka 65 persen. Kalau target 80 persen sudah tercapai, maka Program program Wali Kota semua harus dapat air, dapat terwujud,” jelasnya.
Beni mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut, di antaranya pembangunan IPA di beberapa titik.
“Kalau seandainya saya dipercaya kembali pimpin PDAM, Insya Allah tahun ini, kita akan bangun IPA di Timur Kota dan Utara Kota dengan kapasitas 2 kali 100,” ungkapnya.
Sejumlah karyawan PDAM juga memberikan apresiasi, selama beberapa bulan dalam kepemimpinan Beni Iskandar, mereka mengatakan lingkungan kerja di PDAM menjadi nyaman karena terbangunnya kerjasama dan kekompokan bagi para pegawai PDAM.
“Sejak Pak Beni, kita nyaman bekerja dan pegawai kompak semua. Cara kerja yang diajarkan pak Beni harus kompak dan bekerjasama, dan saling peduli satu sama lain,” ujar salah seorang Pegawai PDAM yang meminta agar inamanya tak disebutkan.
Namun dia mengakui, apapun hasil lelang jabatan itu nantinya, dia meyakini para pegawai PDAM tetap menerima hasilnya dan akan loyal kepada pimpinan.
“Sudah terbangun budaya kerja yang bagus yang dirintis oleh Pak Beni, jadi siapapun nanti jadi Dirut, sisah menyesuikan dan berupaya melakukan yang terbaik untuk memberi manfaat kepada masyarakat, terutama dalam pelayanan,” pungkasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini