Legislator PKS Apresiasi Program Mitigasi KONI Makassar sebagai Solusi Problematika Sosial

KONI Makassar bersama Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar usai rapat dengar pendapat. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Yenny Rahman, mengapresiasi program mitigasi sosial yang dicanangkan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Makassar yang menjadikan olahraga sebagai solusi terhadap masalah-masalah sosial.
Dalam rapat kerja Komisi D DPRD Makassar, Yenny meminta kepada Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, agar program yang dipaparkannya itu, dilaksanakan secara serius dan dilakukan secara komprehensif.
“Sangat menarik program mitigasi sosial yang disampaikan Ketua KONI Makassar, ini harus didukung dan saya minta agar bisa diseriusi  dan dilakukan secara komprehensif. Ini adalah langkah preventif untuk mencegah pemuda terjerumus hal-hal negatif. Kita harus sama-sama merawat harapan bangsa ini di masa datang,” kata Yenny dalam rapat kerja yang juga dihadiri Kepalda Dispora Makassar, Andi Patiware, Rabu (25/5/2022), kemarin.
Selain mitigasi sosial, Legislatior PKS ini, juga mendukung penuh program one student one sport yang dicanangkan KONI Makassar. Dia berharap program ini dilakukan secara kontinyu dan mendapat dukungan dari para orang tua siswa.
Sebelumnya, Ahmad Susanto menerangkan program mitigasi sosial KONI dengan menempatkan olahraga sebagai solusi sosial. Dalam meredam kenakalan remaja seperti tawuran, kata dia, KONI Makassar akan membangun sport centre mini untuk memberi ruang kepada pemuda dan remaja Makassar berekspresi di bidang olahraga.
Penggemar olahraga otomotif ini juga menjelaskan program one studen one sport  yang rencana pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar serta paguyuban guru olahraga.
“Terima kasih atas dukungan para Agggota Dewan yang terhormat, lebih khususnya Komisi D yang merupakan mitra kerja KONI Makassar. Kami yakin, program-program yang bermanfaat ini bisa dilaksanakan, apalagi Anggota DPRD Makassar sangat mensupport,” pungkasnya. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini