Buka 69th COE Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia, Gubernur Sulsel: Ini Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka secara langsung acara 69th Continuing Orthopaedic Education (COE) Indonesia Orthopadic Association (IOA) di Hotel Claro Makassar, Kamis (26/5/2022).
Acara yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) ini mengusung tema “Optimizing Orthopaedic Services Throughout Indonesia – Facing the Free Trade Era”, diikuti oleh Dokter Ortopedi dan Traumatologi yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.
“Acara ini akan menambah wawasan dan ilmu Pengetahuan serta peningkatan SDM bagi para dokter ortopedi dan traumatologi. Kita harap pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus ditingkatkan, ” kata Gubernur termuda di Indonesia ini.
Dikesempatan itu pula, pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengaku, dirinya mendorong fungsi maksimal Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat. “Kita mendorong sebagaimana namanya sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat. Kita harap Puskesmas menjadi promotor untuk edukasi pola hidup sehat bagi masyarakat,” jelasnya.
Ia pun mengapresiasi acara ini yang menjadikan Sulsel sebagai tuan rumah. Yang diharapkan menjadi ajang dalam memperkenalkan ragam budaya serta berbagai kuliner dari Sulsel. Sehingga dapat berdampak pada membangkitkan sektor ekonomi, khususnya UMKM.
Sementara itu, Ketua PABOI, Edi Mustamsir, berharap melalui kegiatan ini, menjadi ajang silaturahmi bagi para dokter ortopedi dan traumatologi. “Kita harap dapat meningkatkan jangkauan layanan ortopedi dengan kualitas layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” bebernya.
Andi Sudirman juga membuka acara pameran Alat Kesehatan Ortopedi dan Traumatoologi. Yang dilanjutkan peninjauan pameran bersama para tetamu.
Turut hadir Ketua PABOI, Edi Mustamsir; Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron; Ketua Kolegium PABOI, Ferdiansyah; Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas, Idrus Paturusi. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini