Perdana Menteri Australia Anthony Albanese Berkunjung ke Makassar, Disambut Gubernur Andi Sudirman

PM Australia Mr Anthony Albenese dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perdana Menteri (PM) Australia, Mr. Anthony Albanese tiba di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumihardjo, Makassar, Selasa (7/6/2022), siang.
Anthony beserta rombongan disambutan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel. PM yang baru sepekan dilantik itu, mengatakan, ini pertama kalinya seorang Perdana Menteri Australia berkunjung ke Makassar, sambil berjalan menuju lantai dua Kantor Gubernur Sulsel. Di sana, mereka melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Gubernur.
Sebelum tiba di Kantor Gubernur, Perdana Menteri Australia, Mr. Anthony Albanese mampir sejenak di Universitas Hasanuddin dan melakukan pertemuan singkat dengan Rektor, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc.
Diketahui, pada Senin (6/6), kemarin, Anthony Albanese juga berkunjung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Ia disambut oleh Presiden, Joko Widodo.
Ini merupakan kunjungan pertama ke Indonesia, setelah Anthony dilantik menjadi PM Australia pada Mei 2022.
“Kunjungan saya ke sini untuk menggarisbawahi bahwa Pemerintah Australia sangat memahami betapa Indonesia adalah negara yang sangat luas,” ujarnya.
Dia menambahkan, bahwa Pemeringtah Australia melihat potensi yang sangat besar bagi kalangan pengusaha di negaranya untuk berinvestasi.
“Peluangnya sangat besar bagi kalangan pengusaha Australia untuk berinvestasi di sini,” ucapnya.
PM Albanese mengaku, dirinya meminta izin khusus kepada Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Makassar dan bertemu dengan Gubernur termuda di Indonesia.
“Saya sangat senang datang ke sini, karena kota ini memiliki hubungan berabad-abad lamannya dengan masyarakat Yonglu di Arnhem Land, Australia Utara,” ujar Pemimpin Partai Buruh Australia ini. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini