KONI Makassar Akan Luncurkan Aplikasi MANTAP dan SAMAKI, Ahmad Susanto: Organisasi Modern dan Smart Harus Masuki Dunia Digital

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, meluncurkan sistim aplikasi Manajeman Pangkalan Data Atlet dan Pelatih (MANTAP) dan Sistem Aplikasi Monitoring Latihan dan Kejuaraan Terintegrasi (SAMAKI),
Ahmad Susanto memperkenalkan aplikasi MANTAP. (Foto: Ist)
Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan untuk mewujudkan ‘Smart KONI’ dan ‘Digital Sport’, pihaknya meluncurkan aplikasi data base atlet, pelatih dan aplikasi monitoring cabang olahraga (Cabor).
“Sekarang kita sudah berada di era digital, kita harus wujudkan KONI Makassar ini sebagai organisasi yang modern dan smart. Aplikasi MANTAP dan Aplikasi SAMAKI, sebagai pangkal data seluruh atlet dan aplikasi untuk memonitoring latihan seluruh Cabor,” kata Ahmad Susanto, melalui keterangannya, Jumat (17/6/2022).
Dalam rangka mewujudkan program tersebut, kata dia, KONI Makassar akan menggelar workshop aplikasi MANTAP KONI dan SAMAKI, pada 25 juni 2022, mendatang.
“Semua Cabor KONI Makassar nanti, akan punya sistem big data olahraga digital. Sistim dan inovasi big data digital olahraga yang diluncurkan KONI Makassar akan jadi yg pertama di indonesia,” ungkap Ahmad Susanto. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini