Beri Kuliah Umum di Milad 59 Unismuh Makassar, Danny Pomanto Perkenalkan Program Metaverse

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menyampaikan kuliah umum di acara Milad 59 Unismuh Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, mengajak semua masyarakat untuk melek akan tantangan masa depan.
“Masyarakat harus melek terhadap tantangan masa depan. Sekarang Pemkot Makassar sedang mengembangkan program meteverse secara bertahap. Karena kemajuan teknologi informasi dan digital ini, akan terjadi di masa depan,” kata Danny Pomanto saat memberi sambutan dihadapan ratusan peserta Milad ke -59 dan Wisuda Diploma Sarjana dan Pascasarjana ke-76 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin (20/6/2022).
Selain itu, Danny juga mengajak para petinggi akademisi untuk bersama-sama mewujudkan Kota Makassar ke dunia Metaverse.
“Hari ini dan masa depan kita diperhadapkan dengan teknologi yang lebih canggih. Dunia sedang menuju ke metaverse. Dan kita sekarang sudah start lebih awal. Saya minta dukungan dan keikutsertaan petinggi akademisi Unismuh untuk berkaloborasi bersama,” ujarnya.
Danny menjelaskan saat ini kecepatan mengalahkan yang terbesar. Karenanya, ia mengembangkan program metaverse secara bertahap.
“Kita harapkan, program metaverse ini menjadikan sistem pelayanan publik menjadi serba digital,” terangnya.
Untuk menjalankan program tersebut, Wali Kota dua periode ini, mengatakan pemerintah membutuhkan banyak orang untuk membangun Kota Makassar menjadi lebih baik. “Semua Akademisi dan kampus harus ambil bagian,” ucapnya.
Lewat Milad Unismuh ke-59, Danny Pomanto berharap mahasiswa yang masih menuntut ilmu dan yang sudah menyelesaikan, dapat menjadi agen perpanjangan ke masyarakat untuk memperkenalkan pentingnya konsep Mekaverse untuk kehidupan sehari-hari di masa datang.
“Anak-anak generasi milenial dan generasi ‘Z’ ini, harus dibekali dengan ilmu yang mumpuni. Memperkuat pondasi. Karenanya kami punya program revolusi pendidikan dan peningkatan SDM. Tanpa SDM yang unggul ,kita bukan apa-apa nantinya,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini