Reuni Angkatan 2002 Alumni SMAN 15 Makassar Jadi Ajang Lepas Rindu

Acara reuni Angkatan 2002 SMAN 15 Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Setelah dua dekade berlalu, alumni 2002 SMA Negeri 15 Makassar kembali berkumpul berbagi cerita dan kenangan semasa masih berstatus putih abu-abu.
Pertemuan yang dibingkai dalam reuni “Solid 02” itu, sengaja diperuntukkan bagi alumni 2002 saja, yang dilaksanakan secara sederhana, di Hotel Dalton Makassar, Minggu (19/06/2022).
Salah satu alumni angktan 2002 dari IPS, Iwan Mapparenta, mengatakan, setelah 20 tahun berlalu, banyak cerita yang kembali terkenang dalam acara reuni tersebut.
“Begitu banyak cerita yang tidak sempat ditumpahkan dalam waktu singkat. Kita harap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini, tetapi terus dirawat dengan membentuk kepengurusan angkatan,” kata Iwan Mapparenta.
Dia menambahkan, reuni ini menjadi awal yang indah, sehingga reuni Solid 02, menjadi ajang lepas kangen setelah puluhan tahun tak bersama. Dia pun berharap, teman-teman angkatannya yang belaum sempat hadir bisa bergabung di reuni akan datang.
“Masih banyak teman-teman yang lain yang tidak hadir, semoga ke depannya bisa bergabung dengan alumni 2002, dan membahas apa yang harus kita perbuat untuk sekolah kita ke depanny,” ujar Iwan.
Menambah semaraknya acara reuni terebut, panitia juga menghadirkan beberapa guru yang dulunya pernah mengajar mereka di kelas. Salah satu guru yang hadir adalah Bahtiar, Guru Biologi mereka dulu.
Sementara itu, saat menyampaikan sambutan, Bahtiar mengatakan, ada kerinduan dari para alumni 2002 ini, namun kerinduan itu terobati dengan kegiatan reuni angkatan ini.
Bahtiar mengaku, saat melihat bekas murid-muridnya ini, dia pun merasa kembali muda, seperti 20 tahun silam.
Selain Bahtiar, juga hadir Kepala SMA Negeri 15 Makassar, Bunyamin. Dia berharap, reuni yang dilakukan alumni 2002 ini bisa menjadi pancingan bagi alumni-alumni lainnya untuk melakukan hal yang sama.
Dia menyarankan, agar reuni seperti ini di masa datang, bisa dilaksanakan di sekolah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.
“Dengan melakukan reuni di sekolah tentu para alumni bisa melihat langsung Kondisi sekolahnya, dan bisa mengambil keputusan apa yang harus dilakukan untuk kemajuan sekolah,” ujarnya.
Adapun Ketua Panitia Reuni “Solid 02” Mubarak Karim, menyampaikan terima kasih kepada semua alumni 2002, baik jurusan IPA, IPS dan Bahasa yang telah hadir memeriahkan kegiatan yang telah disiapkan sejak tahun lalu. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini