Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Rp8 M Kepada Bupati Maros Untuk Wisata Rammang-Rammang Maros

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan Rp8 M kepada Bupati Maros, AS Chaidir Syam
menitindonesia, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengembangan kawasan wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros.
Terlebih kawasan yang termasuk dalam bagian Geopark Maros-Pangkep ini tengah menjalani proses assessment UNESCO untuk menjadi Global Geopark. Serta termasuk Desa wisata.
Tekad dan komitmen itu diwujudkan pada penyerahan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 senilai Rp8 Miliar untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang.
Penyerahan bantuan keuangan itu dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Maros, AS Chaidir Syam, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).
“Hari ini menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Maros senilai Rp 8 Miliar, untuk pengembangan kawasan Rammang-Rammang. Dipoles untuk lebih baik,” kata Andi Sudirman Sulaiman.
Menurut Andi Sudirman, kawasan Rammang-Rammang merupakan desa wisata yang memiliki potensi besar untuk pariwisata di Sulsel. “Dekat dari Kota Makassar, dekat dari bandara. Ini peluang untuk mendatangkan wisatawan hingga dari mancanegara,” jelasnya.
Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan inipun berharap, pengembangan kawasan Rammang-Rammang bisa dibangun misalnya cottage, area kuliner, spot foto, dan lainnya.
“Hal ini juga menjadi upaya kita untuk membangkitkan dan memulihkan pariwisata serta ekonomi. Terlebih ini merupakan wisata unggulan yang bisa menggeliatkan PAD bagi Desa,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menyampaikan bantuan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ini sangat membantu pengembangan desa wisata dan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di desa wisata tersebut.
“Ini sangat bermanfaat bagi desa wisata Rammang-Rammang, dan kami berterima kasih kepada Pak Gubernur yang telah memperhatikan Kabupaten Maros,” pungkasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini