Genjot Prestasi Olahraga, Sehari Ketua KONI Makassar Gelar Empat Kegiatan Sekaligus

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Makassar, Muhyiddin. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Untuk mendorong percepatan program dan pencapaian prestasi olahraga di Kota Makassar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, melaksanakan empat kegiatan KONI sekaligus di Balai Pertemuan Jenderal Jusuf, Makassar, Jumat (1/7/2022).
Empat kegiatan tersebut, mulai pelantikan pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI se Makassar, penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pendidikan, penandatanganan kerjasama dengan Bank BTN dan sosialisasi beasiswa atlet.
“Kita harus terus bergerak. Hari ini KONI Makassar melakukan program elementer dalam pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Makassar,” kata Ahmad Susanto.
Dia menjelaskan, kerjasama dengan Dinas Pendidikan Makassar dilakukan untuk implementasi program One Student One Sport atau satu siswa satu cabang olahraga.
Program ini, kata dia, dilakukan melalui pembinaan atlet usia dini dari sekolah. “KONI dan cabang olahraga akan masuk ke sekolah memberi pembinaan kepada siswa sesuai cabang olahraga yang diminatinya,” ujarnya.
Lanjut, Ahmad Susanto menjelaskan kerjasama dengan Bank BTN. Menurutnya, KONI Makassar melakukan kolaborasi untuk pengembangan prestasi olahraga. “Ini bagian dari kontribusi pihak swasta dalam bidang olahraga,” ucap Ahmad.
Untuk biasa yang diberikan kepada atlet juga menjadi atensi Ketua KONI Makassar. Di sela pelantikan dan penandatanganan kerja sama, pejabat Kemdikbudristek, Munir, memberi sosialisasi beasiswa atlet.
“Beasiswa untuk atlet ini diberikan sebagai wujud kepedulian. Bagi atlet yang mau kuliah tapi tidak punya biaya, bisa memperoleh beasiswa pendidikan,” ujarnya.
Selain itu, Ahmad Susanto juga mengapresiasi dukungan Kemdikbudristek yang memberi kuota bagi atlet Makassar untuk memperoleh beasiswa KIP melalui skema atlet. Ia berharap program ini bisa diikuti semua atlet-atlet Makassar.
Juga di sela-sela acara, Ahmad Susanto juga menerima bantuan 1 unit mobil operasional dari Bank BTN.
Hadir dalam acara kerjasama strategis KONI Makassar ini, yakni Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Kasruddin. Beberapa anggota DPRD Makassar lainnya juga hadir. Di antaranya Hj Apiaty Amin Syam, Yeni Rachman dan Kartini.
Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin dan Kepala Kanwil Bank BTN Makassar, Harman Soesanto serta ratusan Kepala sekolah dan guru olahraga di Makassar. (andi esse)