Umumkan Hasil Test Fisik Atlet, Ketua KONI Makassar Minta Para Pelatih Lakukan Adaptasi Jelang Porprov

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto memimpin Rakor penyampaian hasil test fisik atlet. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar mengumumkan hasil test fisik atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII di Sinjai-Bulukumba, di Baruga Agar Jaya, Kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-Kerung, Rabu (20/7/2022).
Seperti diketahui, sebelum, ratusan atlet dari semua Cabang Olahraga (Cabor) di bawah binaan KONI Makassar, melakukan menjalani test fisik pada tanggal 21-22 Mei 2022, di Universitas Negeri Makassar.
Pengumuman hasil test ini disampaikan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh perwakilan Cabor.
Dalam Rakor ini, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Makassar, Harianto Nadjib, juga menyampaikan berbagai saran dan catatan untuk meningkatkan prestasi dan latihan fisik bagi atlet KONI Makassar.
“Dengan diumumkannya hasil tes ini bisa menjadi bahan evaluasi oleh pelatih untuk atletnya menghadapi Porprov di Sinjai-Bulukumba,” kata Harianto Nadjib.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Makassa, Ahmad Susanto, mengatakan, sebanyak 32 kontingen cabang olahraga yang yang telah disiapkan untuk mengikuti Porprov XVII di Kabupaten Sinjai–Bulukumba.
Ahmad Susanto juga mengungkapkan, KONI Makassar menargetkan memboyong juara umum Porprov Sulsel XVII tersebut dengan menetapkan target emas, perak dan perunggu.
“KONI Makassar telah mempersiapkan untuk meraih juara umum di Porprov XVII Sulsel. Kita targetkan 158 medali emas di samping perak dan perunggu,” ujar Ahmad Susanto.
Selanjutnya, Ahmad Susanto menyampaikan, semua atlet akan memasuki training center (TC) yang pembiayaan disiapkan oleh KONI Kota Makassar.
Dengan demikian, Ahmad pun meminta para pelatih Cabor agar segera melakukan adaptasi latihan, mengingat jadwal Porprov yang sudah dijadwalkan pada Bulan Oktober 2022, mendatang.
“Kami memaksimalkan dukungan untuk semua Cabor yang akan mengikuti pertandingan di Porprov,” pungkas Ahmad. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini