Petakan Potensi Olahraga di Kecamatan, Ketua KONI Makassar Kumpulkan Seluruh Korcam

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susantoi gelar Rakor bersama Korcam. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, memimpin rapat koordinasi dengan Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI Kota Makassar, di Baruga Jaya, Kompleks KONI Makassar, Jumat (22/7/2022).
Dalam Rakor ini, Ahmad Susanto memetakan potensi olahraga di masing-masing kecamatan, sosialisasi program one student one sport, rencana pembangunan sport mini centre dan persiapan dini penyiapan atlet dari seluruh kecamatan untuk pelaksanaan Porkot dan kompetisi antar kecamatan lainnya.
“Potensi olah raga di setiap kecamatan harus dipetakan, sekaligus harus gencar mensosialisasikan program olahraga dan one student one sport, serta harus dikoordinasikan dengan ikatan guru olahraga di tingkat kecamatan,” kata Ahmad.
Dia juga menjelaskan, bahwa program one student one sport merupakan koloborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam membina atlet usia dini.
“Melalui program ini, cabang olahraga bisa masuk sekolah melakukan pembinaan terhadap pelajar SD dan SMP di Kota Makassar,” ujarnya.
Menurut Ahmad Susanto, korcam KONI memiliki peran strategis dalam menyukseskan program one student one sport. “Karena itu komunikasi dengan sekolah dan guru olahraga di wilayah masing-masing harus dilakukan,” ucapnya.
Korcam KONI Makassar sudah terbentu di 15 kecamatan yang ada di Makassar. Setiap kecamatan terdiri atas tiga personel pengurus korcam. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini