Kongres Ke XI PPTI Target Eliminasi Tubercolosis di tahun 2030, Ryanti Nazif: Sulsel Segera Bergerak Atasi TB

Peserta Kongres PPTI dari Sulsel. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Kongres Perkumpulan Pemberantasan Tubercolosis Indonesia , PPTI XI yang di rangkaikan HUT yang ke 54 berlangsung tanggal 25 -28 juli 2023 di Jakarta.
Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini, selain langkah konsolidasi dan silaturahmi Pengurus se Indonesia, juga membicarakan program kerja yang banyak tertunda pasca Pandemi kemarin, dimana menegetkan di tahun 2030 nanti Indonesia sudah Bebas TB.
Hal ini di sampaikan ketua umum Badan Pimpinan Pusat PPTI, Raisis Arifin Panigoro, didampingi seketaris Jenderal Dr. Mariati.
Dalam Kesempatan tersebut, Ketua BPW PPTI Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Ryanti Nazif, terlibat aktif dalam pembahasan komisi AD/ ART ortanisasi .
Ryanti berharap sepulang ke Sul Sel, pihaknya akan melakukan gerakan untuk mengeliminasi TB di Sul Sel. “Juga segera bergerak dan akan segera melakukan rapat konsolidasi dengan pengurus di Sulsel,” ujar Ryanti.
Dia menjelaskan TB atau Tubercolusis, merupakan suatu penyakit bakteri menular yang berpotensi serius yang terutama mempengaruhi paru-paru. Bakteri penyebab TB menyebar ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin. (maya)