KONI Makassar Berkolaborasi dengan Nipah Mall Gelar PON dan Sport Show

Kolaborasi KONI Makassar Nipah Mall gelar PON di Mall. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, memberikan dukungan full terhadap penyelanggaraan “Pekan Olah Raga Nipah” (PON) di Mall Nipah, Jalan Urip Sumihardjo, Makassar.
Bimpres KONI Kota Makassar, Maulana Yusuf, mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara KONI dengan manajemen Nipah Mall sebagai rangkaian kegiatan sport show yang mulai pelaksanaannya pada Rabu (27/7/2022) ini.
“Ada 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni Bola Basket, Muay Thai, Bulutangkis, Taekwondo, Karate, senam, Tenis Meja, Anggar, Sepatu Roda Balap Sepeda, Catur, Barongsai, Panahan dan lainnya. Ini untuk mendukasi dan mencari bibit atlet handal Makassar ke depannya,” kata Maulana Yusuf kepada watawan.
Dia menambahkan, bahwa melalui kegiatan PON di Mall Nipah ini, banyak bibit-bibit atlet yang dimulai di usia dini, yang mengikuti pertandingan dari 18 Cabor yang dipertandingkan.
“Dalam pertandingan nantinya, standar yang digunakan yakni standar nasional. KONI menyediakan wasit nasional, bahkan internasional,” ujar Maulana Yusuf.
Menurutnya, kegiatan PON ini membangkitkan animo masyarakatuntuk berolahraga, yang pasti berimbas terhadap kemajuan olahara.
“Kita juga berterima kasih kepada manajemen Nipah Mall karena mau berkolaborasi menggelar PON dan Sport Show di Mall. Ini sangat mengedukasi warga untuk selalu berolahraga,” ujarnya.
Lebih lanjut, Maulana yusuf menambahkan, kegiatan ini sebisa mungkin menjadi contoh dan pionir bagi mal-mal lainnya yang ada di Makassar.
“KONI bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia,” pungkasnya. (asrul nurdin)