Hadiri Acara Spirit of Nation KONI Makassar, Danny Pomanto Janji Bangun Sport Centre Terbesar di Indonesia

Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud, dan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menyampaikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri Spirit of Nation. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Para atlet dan para pelatih dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar yang akan bertanding di pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022, menjalin keakraban dalam acara spirit of nation, yang digelar di Kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-Kerung, Minggu (28/8/2022).
Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto didampingi Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.
Sebelum melepas peserta jalan santai dan run 5K, Danny Pomanto menyampaikan arahannya. Dia meminta setiap Cabor agar lebih gencar mensosialisasikan jenis olahraga dari Cabor masing-masing kepada kalangan pelajar di Kota Makassar.
Danny juga mendorong KONI Kota Makassar terus mendampingi dan menyempurnakan proses kegiatan sosialisasi setiap Cabor kepada kalangan pelajar.
“Saya minta setiap Cabor mempromosikan kegiatan olahraga ke sekolah-sekolah, agar para pelajar mengenal Cabor dan mau menjadikan olahraga bagian dari kegiatan mereka,” kata Danny Pomanto.
Bahkan, Danny juga meminta KONI mengumpulkan semua pelajar di Karebosi, dan setiap Cabor menampilkan atraksi cabang olahraganya.
“Ini bisa dilakukan dan diprakarsai oleh KONI Makassar, agar siswa atau calon-calon atlet memiliki pilihan atau referensi olahraga apa akan mereka minati,” ujarnya.
Selain itu, Danny juga menyampaikan, bahwa untuk mendukung kegiatan KONI Makassar untuk mengembangkan olahrga dan menghasilkan atlet yang berbakat, maka tahun 2023 mendatang, kata dia, Pemkot bekerjasama KONI Makassar akan membangun sport centre di Kota Makassar.
“Sport Center ini ini nanti menjadi salah satu terbesar di Indonesia. Dimana akan menampung 30 Cabor indoor,” ungkap Danny Pomanto.
Lebih lanjut, Danny mengatakan pembangunan sport center sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Makassar yang selalu mendukung dan berkomitmen menyediakan fasilitas sarana dan prasarana demi kemajuan dunia keolahragaan. “Ini komitmen saya untuk dunia olahraga, ini akan bersama-sama kita wujudkan,” pungkasnya. (andi esse)