Ketua DPRD Maros Patarai Amir Temui Pengunjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir bersama Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin menemui pengunjuk rasa anti kenaikan BBM bersubsidi. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, menemui ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Maros yang menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Selasa (29/8/2022).
Turut mendampingi Patarai Amir berdialog langsung dengan pengunjuk rasa ini yakni Kepala Polres Maros, AKBP Awaludin Amin dan Anggota DPRD H Rahmat Hidayat.
Pengunjuk rasa menyampaikan langsung aspirasi mereka ke Ketua DPRD Maros, yakni menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, menolak kenaikan tarif dasar listrik. Selain itu, massa juga mendesak kepolisian agar memberantas mafia migas dan mafia tambang dan menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pindana (RKUHP).
Dalam sambutannya di depan ratusan massa pengunjuk rasa anti kenaikan BBM ini, Patarai Amir mengatakan, bahwa apa yang disuarakan HMI Cabang Maros itu adalah suara hati masyarakat, dan pihaknya akan menyalurkan aspirasi tersebut ke pihak-pihak yang berwenang di pusat.
“Tuntutan adik-adik Mahasiswa HMI Maros ini adalah suara hati seluruh masyarakat, ini akan kami salurkan ke pusat sebagai aspirasi warga yang kami wakili,” kata Patara Amir.
Dia juga mengatakan, bahwa persoalan kenaikan BBM dan hal yang disampaikan oleh mahasiswa merupakan kewenangan dari pemerintah pusat. Namun, meskipun begitu, kata dia aspirasi ini harus disalurkan.
“Meskipun ini adalah kewenangan pemerintah pusat, DPRD Maros akan tetap menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi warga hingga ke pusat, termasuk ke DPR RI,” tegasnya. (asrul nurdin)