Bangun Sinergi dengan Pemda, Tim KPK Kunjungi Bupati Maros

Bupati Maros dan Tim KPK gelar Rakor dengan Ketua KPK Firli Bahuri melalui zoom meeting. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam, menerima kunjungan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang kerjanya, Kantor Bupati Maros, Kamis (8/9/2022).
Pertemuan dengan Tim KPK tersebut dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi terkait program pemberantasan korupsi terintegrasi dengan pihak KPK melalui zoom meetng dengan Ketua KPK, Firli Bahuri, di Jakarta.
Dalam rapat tersebut, Chaidir Syam didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin.
Ketua KPK Firli Bahuri memberikan pengarahan untuk melakukan pencegahan korupsi di daerah. Firli mengatakan, pihaknya selama ini gencar melakukan tugas pencegahan, koordinasi dan monitoring Pemerintah Daerah (Pemda).
“KPK ingin melakukan sinergi antara lembaga dan implementasi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi pada pelaksanaan tugas pencegahan, koordinasi, dan monitoring Pemerintah Daerah (Pemda),” kata Firli Bahuri.
Sementara itu, Chaidir Syam, mengatakan, bahwa kehadiran KPK memberikan penguatan dan semangat  bagi Pemerintah Kabupaten Maros untuk terus bekerja jujur dan adil.
“Semoga dengan kehadiran KPK dapat semaksimal mungkin mendorong kami untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri kita dan orang banyak”, pungkasnya. (asrul nurdin)