Usai Hadiri Pengarahan Presiden, Wali Kota Makassar Danny Pomanto Akan Aktifkan Kembali Mobil Pengendali Inflasi

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sempat bercengkerama dengan Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo usai mendengar pengarahan Presiden. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, turut menghadiri pengarahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (29/9/2022).
Acara tersebut, juga dihadiri seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).
Dalam arahannya, Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah tengah melakukan upaya mengantisipasi dan mengendalikan inflasi yang berdampak secara global serta tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.
Usai mengikuti pengarahan Presiden tersebut, Danny Pomanto, menyampaikan, bahwa di Kota Makassar sudah menjalankan berbagai upaya untuk menekan laju inflasi dengan berbagai program, misalnya Lorong Wisata.
“Melalui program Lorong Wisata, kita bisa manfaatkan untuk membudidayakan tanaman pengendali inflasi seperti cabai dan bawang,” kata Danny, Jumat (30/9/2022).
Dia menambahkan, pihaknya juga akan segera mengaktifkan mobil pengendali inflasi dengan gencar melakukan pasar murah ataupun operasi pasar.
“Kita akan aktifkan kembali mobil pengendali inflasi untuk menggelar pasar murah dan melakukan operasi pasar, agar bisa mengurangi beban masyarakat akibat inflasi yang tak terbendung,” pungkasnya. (andi esse)