Berjasa Majukan Olahraga, Wali Kota Sematkan Pin Emas kepada Ahmad Susanto di HUT ke-415 Makassar

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyematkan pin emas kepada Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto, pada perayaan hari jadi Kota Makassar ke 415 di Lapangan Karebosi Link Bang Hasan, Rabu (9/11/2022), malam.
Pin Emas disematkan kepada Ahmad Susanto karena dinilai telah berjasa dan berkonstribusi besar memajukan olahraga di Kota Makassar. Menurut Danny Pomanto, prestasi olahraga Makassar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII di Sinjai dan Bulukumba baru-baru ini, ialah andil besar dari Ahmad Suanto sebagai Ketua KONI Makasssar.
“Prestasi olahraga Makassar di Porprov Sulsel ke XVII sangat spekatukelar yang ditorehkan adalah mempertahankan predikat juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak sepanjang pelaksanaan porprov, 177 medali emas, 80 perak, dan 100 perunggu,” kata Danny Pomanto kepada jurnalis media ini, sebelumnya.
Sementara itu, Ahmad Susanto, mengatakan, penghargaan yang diterimanya menjadi spirit untuk terus bekerja membina prestasi olahraga di Makassar.
Melalui KONI Makassar, Ahmad Susanto bilang, pihaknya sudah menyiapkan beberapa program pembinaan prestasi olahraga termasuk dalam menyiapkan atlet usia dini melalui program one student one sport atau satu anak satu cabang olahraga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Makassar.
“Pin emas ini menjadi motivasi bagi kami di KONI Makassar untuk terus berinovasi dalam mendongkrak prestasi dan pembinaan olahraga di Makassar,” kata Ahmad.
Upacara peringatan hari jadi ke-415 Kota Makassar juga dihadiri sejumlah pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, dan atlet-atlet Makassar yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Sulsel 2022 di Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober lalu.
Para pengurus KONI dan atlet yang hadir kompak mengenakan busana adat. Laki-laki mengenakan jas tutup dan songkok Bugis sedangkan perempuan mengenakan baju bodo. (andi esse)