Pengurus IKA Wilayah Sulsel Dilantik, Danny Pomanto Gaungkan Kolaborasi untuk Sulsel

Ketum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman melantik Danny Pomanto sebagai Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Sebanyak 400 pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulsel dilantik. Ketua IKA Unhas Sulsel Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, pun mengajak semua alumni Unhas berkolaborasi untuk Sulsel dan negeri.
Danny memperkenalkan tema IKA Unhas Sulsel “The Initiative of South Sulawesi”. Ia pun menyebut tema itu sesuai visi Ketua Umum IKA Unhas, Dr Ir Andi Amran Sulaiman, MT.
“Kolaborasi untuk Sulsel sebagaimana visi ketua umum harus diimplementasikan secara nyata oleh segenap pengurus dan Alumni Unhas di Sulsel,” kata Danny Pomanto di sela-sela acara pelantikan, di Hotel Four Points, Senin (19/12/2022).
Wali Kota Makassar dua periode itu menyebut, Alumni Unhas itu ibarat pohon. Pohonnya itu adalah almamater, buahnya alumni, bunganya mahasiswa dan akarnya adalah masyarakat.
“Jika ingin mendapatkan pohon yang baik maka kita lihat buah itu dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat atau banyak orang? Buah itu tergantung kualitas yang lahir dari sebuah pohon. Maka dari itu penting untuk mendapatkan positioning buah itu,” ujar Danny.
Alumni Unhas, lanjut Danny, memiliki kepintaran dan punya kekuatan. Hanya saja, kata dia, kepintaran dan kekuatan Alumni Unhas itu masih perlu dikuatkan dengan networking.
“Untuk memanfaatkan kepintaran dan kekuatan alumni, kita harus perkuat kebersamaan, peduli almamater, peduli kepada sesama alumni dan peduli kepada masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman mengatakan, dengan tagline Kolaborasi untuk Sulsel dan Negeri, maka semua Alumni Unhas harus menyatu.
“Itu yang mesti kita pegang. Kalau ada yang mengeksplor kelemahan saudaranya maka dia tunjukkan kemampuannya seperti itu. Mari kita saling mendorong, kalau ada putera terbaik saling dorong, berpegang tangan,” ujar Andi Amran.
Menteri Pertanian 2014-2019 itu, mengaku sangat bangga atas dilantiknya Danny Pomanto dan seluruh pengurus IKA Wilayah Sulsel.
“Saya bangga dengan Pak Danny Pomanto, Ketua IKA Unhas Sulsel. Pak Danny ini adalah putra terbaik Sulsel, bahkan nasional. Kita harus jaga bersama. Apalagi, IKA Unhas ini sudah terbentuk hingga 34 wilayah seluruh Indonesia,” ucapnya.
Hadir mewakili Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, yakni Wakil Rektor III Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi, Prof Dr Farida Patittingi, SH, M.Hum. (*)