Batasi Penonton, Wali Kota Taufan Pawe Sarankan Suporter Gelar Nobar

menitindonesia, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali melakukan rapat koordinasi dengan Kapolres Parepare, di Mapolres Parepare, Minggu (29/1/2023).
Taufan Pawe pada kesempatan itu mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan terkait laga PSM Makassar vs Rans Nusantara FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, pada Senin (30/1/2023).
Wali Kota menjelaskan, laga tersebut sudah bisa dihadiri penonton namun dengan pembatasan jumlah sekitar 25 persen hingga 30 persen dari kapasitas stadion.
“Alhamdulillah pertandingan besok sudah bisa dihadiri penonton dengan catatan jumlah penonton dibatasi dan itu berpedoman kepada surat dari Mabes Polri,” ungkap Taufan Pawe.
Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengungkapkan, pihak TNI/Polri telah melakukan skenario bagaimana melakukan tanggungjawab pengamanan pada laga tersebut.
“Saya atas nama Wali Kota Parepare berharap agar para supporter PSM Makassar dapat menahan diri dan membuktikan bahwa kita masyarakat pecinta bola di Sulawesi Selatan mampu saling menghargai dalam kebersamaan untuk suksesnya penyelenggaraan Liga I putaran kedua ini,” terangnya.
Ia menyarankan agar sekiranya menonton pertandingan tersebut dengan nonton bareng di tempat masing-masing.
“Kita berikan contoh yang baik semoga dengan itu jajaran TNI/Polri dapat mengevaluasi kembali terkait volume penonton. Sehingga maafkan saya, keterbatasan yang ada sebagai bukti nyata bahwa kita ingin membangun persepakbolaan di Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (*)