Bantai Barito Empat Gol, PSM Rebut Puncak Klasemen

menitindonesia, PAREPARE – PSM Makassar kembali menunjukkan performa terbaiknya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan tamunya Barito Putera dengan skor telak, 4-1, di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-pare, Kamis (9/2/2023).
PSM Makassar sempat tertinggal setelah Barito berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Bayu Pradana pada menit ke 18. Tertinggal 0-1, PSM lebih meningkatkan serangan. Alhasil PSM berhasil menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol cantik dari Yance Sayuri pada menit 28. Babak pertama ditutup dengan skor imbang.
Memasuki babak kedua, PSM menguasai jalannya pertandingan, pada menit 70 PSM berhasil membalikkan keadan melalui gol Ramadhan Sananta memanfaatkan umpan dari dethon. Meski Unggul 2-1 tidak membuat PSM Makassar menurunkan intensitas seranganya, bahkan PSM Makassar berhasil menambah keunggulan melalui 2 gol indah dari Wiljan Pluim masing-masing pada menit ke 74 dan pada menit 76. Laga pun berakhir dengan kedudukan 4-1.
Hasil ini membuat PSM Makassar merebut puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dari Persib Bandung yang baru akan bertanding besok melawan Bali United, Jumat (10/2/2023).
Dengan hasil ini PSM mengumpulkan 47 poin dengan 23 pertandingan sedangkan Persib 45 poin dari 21 pertandingan.
“Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih buat supporter, dukungan mereka sangat luar biasa, energi mereka tertransfer ke pemain sehingga kita bisa comeback pada pertandingan hari ini”, ujar Bernardo Tavares.
Terkait pertandingan, dia menambahkan bahwa Barito sempat unggul terlebih dahulu, di babak pertama banyak peluang yang tidak berhasil kita manfaatkan, namun di Babak ke dua berkat dukungan mereka (supporter, red) yang luar biasa kita berhasil menguasai pertandingan, statistik kita unggul dan pertandingan ini layak kita menangkan,” tambahnya.
Pada kesempatan ini, Dethan yang mendampingi coach Tavares juga mengucapkan banyak terima kasih buat supporter atas dukungannya dan para staff pelatih serta pemain atas keja kerasnya sehingga kita berhasil meraih kemenangan. (Asho)