Ir. Andi Imam Setiawan Tunru Jabat Dirut Tonasa Lines, Ini Rekam Jejaknya

menitindonesia, PANGKEP — Ir. Imam Setiawan Tunru mendapatkan amanah menjabat Dirut Tonasa Lines, menggantikan Ir. Saparuddin.
PT Tonasa Lines merupakan perusahaan pelayar khusus yang tergabung dalam grup perusahaan afiliasi Semen Tonasa.
Tonasa Lines, pada 8 Februari 2023 lalu merayakan hari jadinya ke 34 tahun.
Sejak didirikan, sektor kegiatan Tonasa Lines diperuntukkan untuk angkutan semen curah produksi pabrik semen Tonasa yang didistribusikan ke seluruh paking plant milik PT Semen Tonasa.
Menurut informasi, target pencapaian laba Tonasa Lines di tahun 2022 lalu sukses meraih Rp30 miliar. Nilai tersebut bahkan melebihi dari target dicanangkan.
Sekadar diketahui, Ir. Imam Setiawan di Tonasa Lines bukanlah orang asing. Dia pernah menjadi direktur teknik Tonasa Lines beberapa waktu lalu.
Humas Tonasa Lines, Ivan melalui percakapan lewat HP menyampaikan, Dirut yang lama Ir Saparuddin, sudah waktunya untuk pensiun sehingga pemegang saham melakukan penggantian Dirut.
Sosok yang dinilai paling tepat oleh pemegang saham untuk mengganti Saparuddin, sebagai Dirut adalah A. Imam Setiawan Tunru.
“Karyawan TL (Tonasa Lines, red), tentu sudah tidak meragukan lagi kinerja Tonasa Lines ke depannya di bawah kendali Ir. Andi Imam Setiawan Tunru sebagai dirut yang baru,” kata Ivan yang juga putra daerah Pangkep. (*)