Dukungan Penuh Dinas PU Makassar Sambut Rombongan Gubernur Kalbar di Longwis Kyoto

menitindonesia, MAKASSAR — Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar Fatmawati Rusdi, beserta rombongan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) dan beberapa kepala daerah lainnya berkunjungan ke Lorong Wisata Kyoto di Jalan Daeng Tata 3, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Sabtu (29/4/2023).
Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII yang dipusatkan di kota Makassar.
Dalam kunjungan ke Longwis Kyoto, Dinas PU Kota Makassar memberikan dukungan penuh kepada Longwis Kyoto.
Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Subir, yang diwakili oleh Kepala UPT PAl Dinas PU Makassar, Hamka Darwis hadir untuk memberikan dukungan dan memastikan infrastruktur di Lorong Wisata (Longwis) Kyoto berjalan sesuai harapan.
Hamka mengungkapkan, kunjungan rombongan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) dan beberapa kepala daerah ke Longwis Kyoto berjalan lancar dan sukses.
Hamka menambahkan, Longwis Kyoto merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kota Makassar.
Rombongan disambut dengan Tari Akkarena, tarian penyambutan adat Makassar, dan disuguhkan makanan tradisional Surabi serta berbagai makanan tradisional khas Makassar lainnya.
Selain itu, rombongan juga diperkenalkan pada salah satu sanggar di mana di tempat ini dilakukan Pemotretan pecahan uang kertas Rp10 ribu,” kata Hamka
Kunjungan rombongan Gubernur Kalimantan Barat dan para kepala daerah ke Longwis Kyoto diharapkan dapat semakin memperkenalkan potensi wisata Kota Makassar kepada masyarakat luas, serta membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.
Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII, kunjungan ini dapat menjadi momentum penting untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kota Makassar. (*)