Targetkan Menang Pemilu 2024, Demokrat Sulsel Daftarkan 85 Bacaleg

Ketua Demokrat Sulsel, H Ni'matullah Rahim Bone menyerahkan daftar Bacaleg Demokrat Provinsi Sulsel ke KPU. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan menyetorkan sebanyak 85 daftar bakal calon legislatif sementara di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Minggu (14/5/2023).
“Jumlah bacaleg sementara yang didaftarkan ke KPU sebanyak 85 orang, sama dengan jumlah kursi DPRD Provinsi Sulsel,” kata Ketua DPD Partai Demokrat, H Ni’matullah Rahim Bone.

BACA JUGA:
Wujudkan Generasi Cerdas dan Berakhlak, Gubernur Andi Sudirman Ajak Orang Tua Ikut Terlibat

BACA JUGA:
Daftar Bacaleg Golkar di KPU, Taufan Pawe Naik Mobil Listrik Kado Airlangga Hartarto

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, menambahkan, pihaknya mendaftarkan 85 bacaleg karena menargetkan menang pada Pemilu 2024. Ulla — begitu biasa dipanggil akrab — menyebutkan bacaleg yang didaftarkannya telah melalui verifikasi 100 persen.
“Jika ada bacaleg yang kekurangan berkas, kami sudah tugaskan LO di KPU untuk mengurus kelengkapannya,” ucap Ulla.
Selain itu, Ulla juga meminta dukungan masyarakat, karena partainya telah mendaftarkan bacaleg yang dianggap bisa bekerja dengan baik dan dapat mengawal aspirasi masyarakat yang diwakilinya.
“Kita sudah daftarkan balaceg yang bisa mengawal aspirasi masyarakat nanti. Kita inginkan perubahan dan perbaikan. Mohon dukungannya agar Partai Demokrat bisa mencapai target 15 persen suara pemilih di Sulsel dan di semua tingkatan,” ujarnya.
Diketahui, dari 10 anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, hanya 8 orang yang mendaftar. Ulla sendiri naik kelas untuk bertarung memperebutkan kursi DPR RI dari dapil Sulsel 2.
Sedangkan Andi Irmawati, sengaja tidak melengkapi berkasnya, karena sudah berencana mengajukan pengunduran diri dari Partai Demokrat pada bulan Juli mendatang.
“Andi Irma memang rencana mau mundur dari Demokrat, karena merasa tidak nyaman lagi setelah ayahnya pindah ke NasDem. Nanti bulan Juli resmi mengundurkan diri,” ujar salah satu rekan Irma di DPRD Sulsel yang minta namanya tak disebutkan.
Dia menyebut alasan Irma pindah dari Demokrat ke NasDem karena mengikuti  ayahnya, Andi Irwan Hamid yang juga adalah Bupati Pinrang. Sebelumnya, Andi Irwan Hamid juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang. Namun, pasca Muscab Demokrat, ia pindah ke NasDem. (andi endeng)