KKDN Perwira TNI AL Lantamal VI Makassar, Pemprov Sulsel Apresiasi

menitindonesia, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta penyampaian executive summary hasil Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) TNI AL Lantamal VI Makassar.
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Sulsel, Ichsan Mustari, saat mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam acara penyampaian executive summary KKDN, menjelaskan, luas wilayah Sulsel yang terletak antara 0°12′- 8° LS dan diantara 116°48′ – 112° 36′ BT dengan luas wilayah sekitar 45.764,53 Km2, panjang garis pantai 1.937 Km, terdiri dari 24 kabupaten kota dan 304 kecamatan.
Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini.
“Semoga sekolah-sekolah TNI AL dapat terus berkontribusi membantu pemerintah, dan berinovasi khususnya dalam memberikan ide dan saran untuk kemajuan pembangunan khususnya di Sulsel,” harap Ichsan Mustari, dalam sambutannya, Kamis (22/6/2023).
Menurut dia, Sulsel sendiri mempunyai sejarah panjang. Salah satunya para pelaut dari Sulsel tidak kenal kata menyerah. Sulsel seperti yang kita ketahui memiliki kekayaan dan keberagaman lautnya.
“Perairan laut di Sulsel sendiri sangat berperan penting khususnya bagi ekonomi masyarakat. Olehnya itu, sumber daya kelautan sangat penting bagi masyarakat dan tentunya untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya. (*)