KONI Makassar dan Nipah Mall Kembali Berkolaborasi Gelar Turnamen PON II, Ahmad Susanto: Kami Usung Sport Entertaiment

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto didampingi Sales Marketing General Manager Kalla Land and Property Rasmila Saru Suaib pada press conference di Mall Nipah Makassar terkait rencana PON II. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar kembali melakukan kerjasama dengan manajemen Nipah Mall untuk menggelar Pekan IOlahraga Nipah (PON) tahun 2023, dengan konsep sport and entertaiment. Rencana, PON ini akan digelar pada tanggal 14-17 Juli 2023.
Sesuai konsepnya, PON ini akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Setiap cabang, dikemas dengan konsep entertaiment untuk menarik minat masyarakat luas terhadap olahraga.

BACA JUGA:
Sambangi Longwis Taegu Tallo, Camat Ratu Samban Mengaku Banyak Terinspirasi

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan, dunia olahraga saat ini harus menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat. “Tidak boleh kaku, walau pun harus tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas sesuai dengan standart olahraga,” kata Ahmad Susanto saat dimintai komentarnya di Makassar, kamis (13/7/2023).

BACA JUGA:
Kolaborasi Indira dan Fatmawati Manjakan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ladies Program APEKSI XVI Makassar

Ia menyebut, tahun 2023 ini, sangat cocok mengangkat semangat olahraga di Makassar. Karena olahraga sudah bisa beradaptasi dengan pariwisata, entertaiment dan menjadi gaya hidup masyarakat modern.
“KONI Makassar saat ini mendorong agar olahraga hadir sebagai mitigasi sosial, olahraga wisata, entertaiment dan gaya hidup,” ujar Ahmad Susanto.
Tak hanya itu, lanjut Ahmad Susanto, dengan banyak event olahraga digelar, juga akan mempermudah untuk menemukan bibit-bibit atlet berbakat. “Kolaborasi KONI Makassar dengan manajemen Nipah Mall, bisa saling melengkapi,” ucapnya.
Menurut dia, manajemen Nipah Mall sangat membantu pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga. Untuk KONI, kata Ahmad, juga melengkapi dengan menggelar pertandingan sesuai standart sportivitas dalam olahraga.
Sementara itu, pada press conference di Mall Nipah, Kamis (13/7), kemarin, Sales Marketing General Manager Kalla Land and Property, Rasmila Saru Suaib, mengatakan PON sebagai wadah pencaharian bakat sejak dini. “Ini bentuk support manajemen Nipah Mall terhadap kemajuan olahraga di Kota Makassar,” ujarnya.
Rasmila berharap, dari kegiatan ini muncul banyak potensi atlet yang berprestasi, khususnya dari canag olahraga yang dipertandingkan, misalnya panahan, basket, karate dan takwondo.
Diketahui KONI Makassar dan manajemen Nipah Mall, pada tahun 2022, sukses menggelar kegiatan PON I dengan melibatkan banyak partisipasi masyarakat mengikuti dan menyaksikan setiap lomba. (*).