Dorong Pendapatan UMKM, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin Apresiasi Mahasiswa FH UIT

menitindonesia, MAKASSAR — Dorong peningkatan pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Mahasiswa Fakultas Hukum Indonesia Timur menggelar Bazar di Lorong Wisata Taegu Komp Perdos Unhas, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Sabtu (5/8/2023).
Kegiatan Bazar ini dikolaborasikan dengan sosialisasi program pemerintah kota Makassar “Jagai Anak’ta”, juga diadakan Sosialisasi status akreditasi Sangat Baik dan Penerimaan Mahasiswa Baru UIT tahun 2023 serta memperkenalkan fakultas yang ada di UIT saat ini.
Kegiatan positif tersebut diapresiasi oleh Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin S.STP, MSi.
Menurutnya, apa yang dilakukan Mahasiswa dari FH UIT merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah kota Makassar.
“Saya kira ini suatu kegiatan yang sangat bagus, karena teman teman Mahasiswa FH UIT mampu melihat program pemerintah kota Makassar dan ikut mendukung serta menyukseskannya,” tutur Alamsyah Sahabuddin.
Alamsyah Sahabuddin berharap kegiatan kegiatan positif dari Mahasiswa FH UIT terus berlanjut untuk masyarakat kota Makassar.
“Teruski melakukan yang terbaik insha Allah akan menghasilkan yang terbaik, terima kasih untuk UIT, Jayalah UIT,” tutupnya
Sementara itu, ketua panitia pelaksana Bazar Lorong Wisata Muhammad Taufan mengatakan, lorong wisata merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di kota Makassar.
Karena merupakan destinasi wisata maka tentu diharapkan menjadi salah satu pemberdayaan UMKM yang ada di lorong wisata.
“UMKM ini dikelola oleh warga lorong dengan menghadirkan makanan dan minuman yang di buat dan dijual oleh UMKM sehingga dengan begitu kunjungan wisata ke lorong wisata dapat memberdayakan UMKM lorong,” sebut Muhammad Taufan. (*)