Buka Turnamen Taekwondo Piala Rektor Universitas Bosowa, Sekum KONI Makassar: Menjaga Kesinambungan Prestasi

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Makassar, Nur Taufik NT memberikan sambutan pada Turnamen taekwondo Piala Rektor Universitas Bosowa resmi bergulir di Gedung Lestari 45 Makassar, Jumat (25/8/2023).
menitindonesia, MAKASSAR – Turnamen taekwondo Piala Rektor Universitas Bosowa resmi bergulir di Gedung Lestari 45 Makassar, Jumat (25/8/2023).
Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Makassar, Nur Taufik NT hadir pada pembukaan turnamen taekwondo yang diselenggarakan UKM Taekwondo Universitas Bosowa.
Dalam sambutannya, Nur Taufik mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini.
Ia mengatakan kompetisi seperti ini sangat penting dalam menjaga kesinambungan prestasi olahraga di Makassar.
“KONI Makassar sangat mengapresiasi turnamen seperti ini. Turnamen menjadi salah satu instrumen dalam mengembangkan prestasi olahraga secara berkelanjutan,” katanya.
Di depan ratusan peserta, Taufik membeberkan misi KONI Makassar untuk mendorong atlet Makassar meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.
Itu sebabnya, kata dia, Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang akan digelar Oktober mendatang mengusung tema Cetak Juara dari Makassar untuk Bangsa.
“KONI Makassar juga memiliki program one student one sport. Satu anak satu bakat olahraga. Program ini sengaja dibuat agar lahir atlet muda dari bangku sekolah,” kata Taufik lagi.
Pembukaan turnamen ini juga dihadiri Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Kota Makassar, Muhammad Tahir dan petinggi Universitas Bosowa. (*)