Tiga Hari Lagi Porkot VIII, KONI Makassar Siapkan 1.000 Medali, Ahmad Susanto: Kita Gelar Lebih Meriah dan Lebih Besar

Open Ceremony Porkot VIII Kota Makassar 2023 diramaikan Band Kotak.
menitindonesia, MAKASSAR – Menjelang pembukaan (open ceremony) Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-8 Makassar 2023, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar Ahmad Susanto, bertekad untuk menjadikan even olahraga empat tahunan ini berbeda dari sebelumnya.
“Pelaksanaan Porkot VIII Makassar yang akan dilaksanakan pada 20-28 Oktober 2023, kita sudah siapkan lebih matang, lebih meriah, lebih besar dari yang sebelumnya,” kata Ahmad Susanto melalui keterangannya, Selasa (17/10/2023).
IMG 20231017 WA0002
Foto: Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto
BACA JUGA:
Bahas Pisang dan Ayam Ketawa, Pj Gubernur Sulsel Bertemu Khusus Konjen Jepang
Ia menjelaskan, bahwa dalam even olehraga paling akbar antar kecamatan se-Kota Makassar ini, sebanyak 1.000 medali yang akan diperebutkan, dan terdapat 42 cabang olahraga yang dipertandingkan serta mengikutkan 5.000 atlet dari 15 kecamatan dan cabor.

BACA JUGA:
ICMI Sulsel Dukung Penuh 8 Program Prioritas Pj Gubernur Bahtiar
BACA JUGA:
Logo dan Tema Hari Jadi Sulsel ke-354 Tahun, Berikut Maknanya

“Kita harap, event ini nanti bisa memberi dampak positif kepada masyarakat, khususnya warga Kota Makassar. Karena olahraga pada dasarnya bukan hanya sekedar mengejar prestasi, tapi merupakan kebutuhan setiap manusia,” ujar Ahmad Susanto.
Menurut Ahmad Susanto, kegiatan olahraga selain menjaga kondisi fisik dan kesehatan, juga merawat hubungan sosial. “Jika dikemas secara baik, olahraga sekarang bisa menjadi entertain dan menjadi ajang mempererat silaturahmi,” ujarnya
Adapun open ceremony Porkot VIII Makassar nanti, ungkap Ahmad Susanto, akan dilaksanakan di Stadion Mini Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia meminta para pecinta olahraga ikut meramaikan acara tersebut. “Ada hiburan dari guest star (bintang tamu) Band Kotak, ini gratis,” tandasnya. (andi esse)