Kepala Bapenda Makassar bersama DPM PTSP Jadi Narasumber Policy Brief Makan Enak

FOTO: Kepala Bapenda jadi penanggap policy brief Brief. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kepala DPM PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda bersama Kaban Bapenda menjadi penanggap pada Policy Brief Makan Enak PAD Naik Rakyat Bahagia. Kegiatan ini di gelar oleh LAN RI di Makassar.
Zulkifli menjadi penanggap pada peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV. Mereka merupakan pejabat Eselon II yang mengikuti Diklatpim di LAN Makassar.

“Sudah sangat bagus apa yang di paparkan oleh para peserta di Policy Brief. Mereka memaparkan materi yang bagus meski masih ada catatan masukan,” kata Kepala DPM PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda di Kampus LAN Makassar, Rabu (4/10/2023).

 

Peserta yang memaparkan sejumlah inovasi sempat menanggapi Zul soal Makassar Kota Makan Enak. Ia menilai branding Makassar di nilai sangat bagus
“Meski masih ada catatan soal Makassar Makan Enak terkait penjelasan langsung soal kuliner 24 jam. Kemudian lokasi favorit itu di mana saja,” jelasnya.
Kenapa itu penting, menurut mantan Camat Ujung Pandang ini sektor kuliner sangat penting dalam hal pendapatan daerah termasuk investasi.
“Di jelaskan tadi sama Kaban Bapenda bahwa ada Rp 200 miliar dari sektor itu, maka itu yang sangat penting biar peningkatan PAD lagi,” ucapnya.
Olehnya itu, bagi Zul paling utama saat ini adalah kemudahan izin  bagi para pengusaha dan investor di Makassar.
“Izinnya cepat, jelas itu pasti banyak mau investasi dan ini yang paling diharapkan,”  tutupnya (*)