SBY Tanggapi Pencalonan Gibran Sebagai Cawapres: Itu Kedaulatan dan Kewenangan Prabowo

Foto: Presiden RI ke-6 SBY saat melukis langsung Gunung Merapi, Boyolali, Jateng, Jumat (20/10).
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan, bahwa sejak tiga hari ini dirinya berada di luar kota, yakni di Jawa Tengah. Presiden RI ke-6 itu juga membenarkan informasi yang beredar, bahwa Gibran Rakabuming Raka ingin menemuinya terkait urusan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.
“Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan Mas AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres. Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik,” kata SBY dalam akun X (dulu Twitter) miliknya, dikutip Minggu (22/10/2023).
BACA JUGA:
Jika Gibran Menjadi Cawapres Prabowo?
Mengenai keputusan untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo, SBY menyerahkan kepada capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang digawangi oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat. “Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo,” katanya.
BACA JUGA:
Anak Muda Dan Pemilu 2024
IMG 20231022 WA0001
FOTO: Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief bersalaman dengan Capres KIM Prabowo Subianto. (ist)
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief, dikutip di Akun X @Andiarief__, juga menegaskan komitmen partainya kepada Prabowo Subianto. “Apapun yang bapak (Prabowo) putuskan, Partai Demokrat akan bersama dalam Pilpres kali ini,” ujar dia.
Dalam cuitannya itu, Andi Arief juga mengunggah fotonya bersalaman dengan Prabowo Subianto. “Tentu keputusan (Prabowo mengenai pendampingnya di Pilpres) itu telah ditimbang dengan sangat rasional demi kesukses Pilpres 2024,” tegasnya. (AE)