Cabor Kempo di Porkot VIII: Kenzhi Ujungpandang dan Biringkanaya Berbagi Emas

Perebutan medali di cabang olahraga kempo mulai berlangsung di Tribun Karebosi Makassar, Ahad (22/10/2023).
menitindonesia, MAKASSAR – Perebutan medali di cabang olahraga kempo mulai berlangsung di Tribun Karebosi Makassar, Ahad (22/10/2023).
Di nomor embu, ada dua nomor final yang sudah dipertandingkan.
Kenzhi asal Kecamatan Ujungpandang, Muhammad Al Zahran Eras berhasil meraih medali emas di nomor embu tandoku putra. Perak diraih Muhammad Darlan dari Kecamatan Mariso dan perunggu Ammar Rafiandi Rahmat dari Kecamatan Makassar.
Selanjutnya medali emas embu tandoku putri diraih Faizah Aliyah Azizah dari Kecamatan Biringkanaya. Medali perak nomor ini diraih Ariesta dari Bontoala dan Atirah Ramadani dari Kecamatan Tallo.
Panitia pertandingan kempo, Muh Nasri mengatakan Senin (23/10/2023), hari ini, akan dilangsungkan seluruh nomor final yang tersisa. Termasuk kategori randori dari beberapa nomor.
“Perebutan medali cabang olahraga kempo akan dilanjutkan Senin hari ini. Final dan penutupannya akan dilakukan sore nanti,” kata Nasri.
Kempo merupakan satu dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023.
Event olahraga sekali empat tahunan ini diselenggarakan KONI Kota Makassar. Porkot Makassar 2023 diikuti kontingen dari 15 kecamatan di Kota Makassar. (*)