Berprestasi di S8, Kadispora Makassar Dukung Penuh Cabor Sepatu Roda Cetak Atlet Muda

Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar event Sports Eight atau S8.
menitindonesia, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar event Sports Eight atau S8.
Event olahraga ini akan diikuti sejumlah cabang olahraga (Cabor) salah satunya cabor sepatu roda kota Makassar.
Ketua cabor Persatuan sepatu roda seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Makassar, Zico Andi Lolo saat menggelar Technical Meeting bersama para pengurus sepatu roda mengatakan sebanyak 12 klub sepatu roda akan bertanding di ajang S8.
“Pada ajang ini ada dua kategori dipertandingkan yakni kelompok standar dan kelompok speed,” ucap Zico di Royal Bay Hotel, Jl. Siap Hasanuddin Makassar, Selasa (31/10/2023).
Untuk kategori standar terdiri dari kelompok A, B dan C dengan berbagai usia yang telah ditetapkan. Adapun kategori speed diikuti kelompok D.
Technical Meeting ini, kata Zico untuk pembentukan panitia, teknis pertandingan, penentuan venue dan pembagian kelas pertandingan untuk mengikuti ajang S8.
“Kami harapkan dengan mengikuti pertandingan-pertandingan seperti S8, akan lahir atlet-atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama kota Makassar di kanca nasional dan internasional,” ucap Ketua Porserosi kota Makassar ini.
Adapun yang menjadi target peserta dalam pertandingan sepatu roda di S8 adalah mereka yang masih berstatus siswa SD dan SMP.
Sementara itu, Erwin Zainuddin Jordan Sekretaris panitia Technical Meeting mengatakan, saat pertandingan bagi peserta yang namanya dipanggil sebanyak tiga kali dan tidak muncul maka akan diskualifikasi.
Adapun Kabid Pembinaan dan prestasi olahraga, Dispora Kota Makassar Jamaluddin Maulana yang mewakili Kadispora Makassar, Andi Patiware, usai membuka Technical Meeting mengatakan mudah-mudahan di S8 ini sepatu roda bisa kembali mendapatkan atlet-atlet muda berprestasi setelah fakum lama.
“Kami dari dispora sangat mensupport keberadaan sepatu roda apalagi sudah dikelola olah teman-teman yang memiliki kepedulian sepatu roda,” ucap Jamaluddin. (*)