Indira Yusuf Ismail Dorong Kelurahan Mengedukasi Warganya untuk Peduli Terhadap Lingkungan dan Penataan Lorong

Foto : Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat Sambutan di Kecamatan Bontoala
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mendorong seluruh Kelurahan di Kecamatan Bontoala untuk menjadikan ajang evaluasi Supervisi, Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan (SMEP), ini sebagai momentum berbenah.
Hal itu dilakukan Indira saat dirinya menyambangi Kecamatan Bontoala guna melakukan evaluasi SMEP tingkat Kecamatan, terkait pelaporan administrasi dan implementasi dari 10 program pokok PKK di Kantor Kecamatan Bontoala, Jumat, (24/11/2023)
SMEP di Kecamatan Bontoala dihadiri Camat, para Lurah dari 12 Kelurahan, serta Pengurus dan Kader TP PKK Kecamatan Bontoala. Pada kesmpatan itu Indira mengatakan, jika sebelumnya, pada Evaluasi SMEP tingkat Kelurahan di Kecamatan Bontoala, Kelurahan Malimongan Baru meraih skor tertinggi dan berhasil maju mewakili Kecamatan Bontoala
Namun demikian, Indira meminta seluruh pejabat dan pengurus TP PKK Kelurahan lainnya agar tidak berhenti berbenah dan terus memperbaiki wilayah masing-masing.”Jadi kalau kita tunjuk Malimongan baru sebagai juara, 11 Kelurahan lainnya juga harus terus berbenah,” kata Indira.
Kendati begitu menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat terkait program-program yang dijalankan. Serta, edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan penataan lorong. Agar setiap pembenahan yang telah dilakukan tidak mengalami penurunan setelah evaluasi dihelat.
“Edukasi kepada masyarakat penting, sehingga setelah lomba tidak terjadi penurunan. Jadi harus ada perhatian dari Camat, Lurah, Ketua TP PKK Lurah dan Camat, harus selalu sama- sama mengevaluasi,” tegasnya.
Melalui kegiatan SMEP ini, Indira berharap seluruh wilayah di 15 Kecamatan Kota Makassar dapat mengalami peningkatan dua kali tambah baik. Mulai dari administrasi hingga penataan lorong.
“Harapan saya sebagai ketua TP PKK Makassar, tentu kita mau semua wilayah bisa tertata dengan baik, semua pejabatnya bisa berhasil membawa masing-masing Kecamatannya,” harapnya.(*)