Jadi Caleg DPR RI, Purnawirawan Jenderal Polisi Ini Blusukan Hingga ke Pulau Selayar

FOTO: Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Sulsel I, Brigjen Pol (Purn) A Idris Kadir. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Awal masa kampanye Pemilu 2024, dimanfaatkan oleh Brigadir Jenderal Pol. (Purn) A. Idris Kadir dengan blusukan ke Pulau Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (29/11/2023).
Caleg DPR RI Nomor Urut 3 dari Partai Demokrat Dapil Sulsel I, berkunjung ke Selayar untuk mendengar keluhan masyarakat di kepulauan yang terpencil itu. Idris mengaku, dirinya ingin lebih dekat dengan masyarakat sekaligus mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakilnya di parlemen.
BACA JUGA:
Jadi Provinsi Pertama di Indonesia Melakukan Penandatanganan NPHD, Pemprov Sulsel Diapresiasi Komisi II DPR RI
Sebelum berangkat ke Selayar, Idris Kadir mengumpulkan sejumlah relawannya di Hotel D’Malio, Jalan Pelita Makassar. Ia meminta semua relawannya mulai melakukan kampanye dengan cara door to door dengan sopan dan mengajak warga menggunakan hak pilih di Pemilu 2024 mendatang.
“Semua tim dan relawan kami, diimbau mulai kampanye dengan damai dan tetap sopan. Mari kita ajak warga menggunakan hak pilihnya melalui door to door,”kata Idris Kadir melalui keterangannya, Rabu (29/11/2023).
BACA JUGA:
Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Bareng TQ Motivasi Pelaku UMKM Bangkit dari Mesjid
Ia mengungkapkan, sebagai Caleg DPR RI sudah dua kali ia berkunjung ke Pulau Selayar. Sebelumnya, Idris mengaku pernah melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan diri sebagai Caleg DPR RI Partai Demokrat.
IMG 20231130 WA0003
FOTO: Salah satu relawan Caleg DPR RI Idris Kadir dari Demokrat lakukan kanvasin membagikan kalender 2024. (ist)
“Masyarakat kita berharap ke depan masalah-masalah hukum di negeri ini diperbaiki. Aspirasi ini, Insya Allah menjadi perhatian kami jika mendapat amanah nanti,” ujar Idris.
Selain mendengar curhatan warga, Idris juga mengajak warga memilih caleg yang patut untuk mewakili aspirasi mereka di DPR RI.
Mantan Kepala BNN Sulsel ini, meminta dukungan warga agar membantunya meraih suara terbanyak di Pemilu nanti. “Melalui kampanye door to door bersama relawan, kami berharap mendapat suara terbanyak untuk meraih kursi DPR RI nanti,” ujarnya.
Sementara itu, salah seorang Rewalan Idris Kadir di Kecamatan Mamajang, Makassar, Rimba, mengatakan, saat mensosialisasikan Idris Kadir ke warga, banyak yang senang dan berharap agar purnawirawan jenderal polisi itu bisa lolos ke Senayan.
“Masyarakat banyak berharap kalau Pak Jenderal (Idris Kadir) lolos ke Senayan. Banyak yang bilang ini bukan caleg kaleng-kaleng, ini benar-benar bisa diandalkan wakili rakyat di Senayan,” katanya. “Jadi kita relawan tambah semangat, karena caleg yang kita bawa memang pantas.” (asrul nurdin)