Wali Kota Makassar dan Ketua TP PKK Mengawasi Progres Pembangunan Gedung PKK dan Dekranasda

Wali Kota Danny pantau pembangunan Gedung PKK
menitindonesia, MAKASSAR – Pembangunan Gedung PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar di Jalan Balaikota tidak bakal lama lagi ditempati berkantor. Apalagi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail meninjau pembangunan tersebut, Kamis (30/11/2023).
Diketahui Pembangunan gedung ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan gedung pusat yang akan memberikan ruang untuk organisasi perempuan Kota Makassar.
Gedung ini akan menjadi kantor resmi pertama PKK dan Dekranasda Kota Makassar. Diketahui juga jika sementara ini, sekretariat PKK bertempat di Rujab Wali Kota Makassar sementara Serambi Dekranasda di Anjungan Pantai Losari. “Kalau pada lantai empat. Itu kita sediakan untuk Pokja PAUD, karena tidak memiliki kantor,” kata Indira
Gedung ini direncanakan akan dibangun lima lantai dengan lantai teratas didesain berbentuk roof top. Indira dan Danny Pomanto meninjau ruang-ruang gedung mulai dari lantai satu hingga lantai lima.
Indira menjelaskan, lantai dua akan difungsikan penuh sebagai cafe yang dikelola oleh TP PKK Makassar. Lalu terdapat auditorium di lantai tiga, dan ruangan Pokja PAUD di lantai 4.
“Setiap lantai juga didesain memiliki mushollah,” ucapnya. Selain berfungsi sebagai kantor pusat pengurus PKK dan Dekranasda Kota Makassar, gedung ini juga akan menjadi gedung sentra UMKM Kota Makassar.
Wali Kota Makassar pun mengawasi pembangunan Gedung tersebut dan berusaha untuk melakukan percepatan pembangunan ini. Sehingga, jika tiada halangan, gedung tersebut dapat diresmikan pada Desember mendatang. (*)