Caleg Gerindra DPRD Soppeng Suharman Intens Sosialisasikan Prabowo-Gibran ke Petani

FOTO: Caleg Partai Gerindra DPRD Soppeng Suharman, S.S., optimis raih dukungan petani di Kecamatan Lalabata dan Ganra. (ist)
menitindonesia, SOPPENG – Calon Legislatif Partai Gerindra DPRD Kabupaten Soppeng Suharman, S.S., semakin intens turun ke masyarakat melakukan sosialisasi di Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Ganra. Suharman, yang akrab disapa Ammang itu, mendekati para petani untuk mensosialisasikan capres-cawapres nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Ammang, yang dikenal sebagai kerabat dekat Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu, mengatakan, jika Prabowo-Gibran menang maka itu juga akan berefek pada perolehan suara caleg yang mensosialisasikannya.
“Tingkat kesukaan masyarakat kepada capres nomor 2, Prabowo Gibran, sangat tinggi. Jadi kalau caleg mau disukai juga sama masyarakat, sosialisasikan dulu capres baru perkenalkan diri,” kata Suharman alias Ammang kepada jurnalis media ini, Jumat (15/12/2023).
BACA JUGA:
Dinas Kominfo Gelar Monev Perkembangan SPBE Guna Mewujudkan Makassar Sombere and Smart City
Tak hanya itu, caleg nomor urut 2 itu, juga terus melakukan penggalangan dukungan di kalangan petani. Sebab, menurut dia, Petani saat ini menjadi harapan bangsa Indonesia untuk mengatasi ancaman krisis pangan yang terjadi akibat adanya krisis global. “Sehingga caleg harus turun memotivasi petani, dorong petani rajin dan tingkatkan produksi pertanian supaya Indonesia bisa swasembada,” ujar dia.
BACA JUGA:
Pj Sekprov Sulsel : Baru 32 Fasyankes yang terkoneksi di Platform SATUSEHAT
Ammang menjelaskan, Impor beras bisa stop kalau produksi petani terus meningkat dan memenuhi kebutuhan pangan nasional. Bahkan, kata dia, komoditas padi dan palawija, seperti jagung dan sayur-sayuran bisa menjadi komoditas ekspor. “Kalau produksi pangan menjadi komoditas ekspor, petani pasti kaya-kaya. Daya beli mereka meningkat,” ujarnya.
IMG 20231215 WA0003
FOTO: Suharman atau Ammang saat ikut mendampingi Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menyapa petani di Kabupaten Soppeng, beberapa waktu lalu. (ist)
Alumni Sastra Unhas Jurusan Linguistik Angkatan 1990 ini, mengaku optimis, visi pertanian itu bisa diwujudkan jika Prabowo-Gibran yang diusung oleh partainya melalui Koalisi Indonesia Maju itu mendapat amanah di Pilpres. Ia juga berharap, suara kemenangan pasangan Prabowo-Gibran nanti paralel dengan perolehan suara legislatif agar program Prabowo-Gibran dikawal penuh hingga ke DPR RI dan DPRD.
Khusus untuk Soppeng, kata Ammang, jika dirinya mendapat amanah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Soppeng melalui Dapil I, dirinya akan terus mengawal aspirasi petani agar terpenuhi kebutuhan pupuknya dan melakukan transformasi teknologi pertanian dengan memudahkan akses mendapat bantuan alsintan untuk kelompok tani dan Gabungan Kelompok Tani di Soppeng.
“Kita targetkan produksi petani terus meningkat. Tidak hanya itu, tidak boleh lagi ada petani yang mengeluh soal kelangkaan pupuk. Kalau petani kita rajin, produksi naik, negara kita kuat. Ingat ketahanan pangan itu bisa menjadi basis pertahanan nasional,” ujar Ammang. (asrul nurdin)