Hadiri Acara ‘Ngopi’ di Warkop, Caleg PAN Irfan AB Beberkan DPRD Sulsel Pernah Dorong KPK Lakukan Penegakan Hukum di Sulsel

FOTO: AM. Irfan AB (tengah) didampingi HA Patarai Amir (kiri/Golkar) dan Muh Agus (kanan/PDI-P). (ist)
menitindonesia, MAROS – Calon Legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Muh. Irfan AB untuk DPRD Sulsel Dapil 6 Provinsi, menyampaikan pesan sejuk kepada semua caleg dan khususnya sesama caleg asal Kabupaten Maros saat menjadi narasumber pada acara Ngobrol Politik (Ngopi) bareng Caleg 2024 asal Kabupaten Maros di Warkop Pagi, kawasan PTB Maros, Sabtu (30/12/2023).
Dalam acara Ngopi yang digelar Azmara Office Law pimpinan Azis Maskur itu, Irfan AB mengajak semua caleg di agar tidak saling menyerang dalam meraih dukungan dan simpati masyarakat, karena tujuan akhir dari perjuangan caleg mewakili rakyat.
BACA JUGA:
Patarai Amir Ungkap di Acara ‘Ngopi’, Maju Caleg Provinsi Karena Mau Perjuangkan Aspirasi Petani Maros
“Sebaiknya sesama caleg, kita harus saling menguatkan, karena tujuan kita untuk mewakili rakyat , tidak boleh saling menjatuhkan,” kata AM Irfan AB saat menyampaikan gagasannya di hadapan sejumlah caleg provinsi asal Maros dari berbagai partai politik.
Caleg petahana dua periode itu juga meluruskan anggapan yang menganggap fungsi di bidang pengawasan DPRD Sulsel selama ini lemah. Menurutnya pada Periode 2019-2024, fungsi pengawasan yang dilakukan DPRD Sulsel sangat kuat karena sempat menggelar hak angket yang berujung ditangkapnya Gubernur Sulsel, ketika itu dijabat Prof Nurdin Abdullah.
BACA JUGA:
Ketua DPRD Patarai Amir Apresiasi Capaian PAD Maros 2023: Hasil Kerja Keras Semua OPD Membanggakan
Irfan juga membeberkan, bahwa DPRD Sulsel yang mendorong KPK turun melakukan pengawasan hingga terjadinya operasi tangkap tangan yang menjaring Gubernur NA saat tahun 2021, lalu. “Jadi tidak bisa main-main dengan DPRD. Bayangkan kalau ada angket, bisa diikuti dengan penegakan hukum,” ujar dia.
Hadir di acara Ngopi bersama caleg asal Maros ini, yakni masing-masing caleg dari PAN AM Irfan AB dan Akbar Polo, caleg dari Golkar HA Patarai Amir, caleg dari PDI-P Muh Agus, caleg dari Perindo Andi Muh Nur Baso, caleg dari Partai Gelora Ir Burhanuddin dan caleg dari Partai Demokrat Muh Yunus Tiro.
Sementara itu Pimpinan Azmara Official Law Azis Maskur mengatakan, acara Ngopi dengan caleg asal Maros 2024 ini sebagai upaya mengenalkan caleg dari Maros dengan para pemilih. “Biar masyarakat lebih mengenal siapa caleg yang akan mewakili mereka nanti,” ujarnya. (asrul nurdin)