Kampanye di Pacitan, Ibas Ingatkan Warga Agar Bijak Memilih Pemimpin

FOTO: Ibas sosialisasi caleg di Kabupaten Pacitan. (Ist)
menitindonesia, PACITAN – Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan agar masyarakat bijak memilih pemimpin yang bisa menjaga NKRI, bekerja untuk rakyat, dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat.
“Lima menit untuk lima tahun. Suara dari kalian semua (sedherek sedoyo) sangat penting. Jangan salah memilih pemimpin dan wakil rakyatnya,” kata Ibas saat melakukan kampanye tertutup di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (15/1/2023).
BACA JUGA:
DPRD Maros Soroti Alih Fungsi Lahan Sawah Produktif di Kecamatan Turikale: Bukan Untuk Rumah Subsidi
Melalui keterangan tertulisnya, Ibas juga mengingatkan agar masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari mendatang untuk menggunakan hak pilihnya. “Satu bulan dari sekarang, kita semua akan menjadi pelaku demokrasi di Indonesia. Kita akan memilih wakil rakyat terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar dia.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu berharap agar pemimpin bangsa tetap amanah dan terus bekerja maksimal untuk kemaslahatan hidup seluruh warga negara. “Partai Demokrat akan terus memegang teguh komitmen dan kesungguhan memperjuangkan kehidupan rakyat, baik dalam hal pendidikan, infrastruktur, kesejahteraan petani, kestabilan harga sembako dan memberi bantuan di masa sulit,” ujarnya.
BACA JUGA:
Wali Kota Danny dan Sekda Sulsel Meriahkan HPRL ke-78 Tahun yang Digelar KKLR
Lebih lanjut Ibas mengatakan, jika warga di tetap memberikan suaranya terhadap Partai Demokrat di Pemilu nanti, Indonesia akan semakin sejahtera, semakin maju dan cerah masa depannya.
Ia juga menyebutkan, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah tokoh bangsa yang berasal dari Kabupaten Pacitan. Di masa kepemimpinannya, ujar Ibas, SBY adalah pemimpin yang peduli kepada rakyatnya. “Kita punya tokoh bangsa, asal Pacitan, yaitu Pak SBY, dikenal sebagai pemimpin yang pro rakyat, peduli dengan seluruh kehidupan anak bangsa,” ujar Ibas.
Ibas juga melakukan yel-yel bersama warga yang mengingatkan tentang SBY dengan melemparkan pertanyaan. “Jangan lupa, ingat SBY, ingat partai?” tanya Ibas. Masyarakat pun spontan menjawab Ibas dengan menyebut nama Partai Demokrat.
Ibas pun melanjutkan bertanya, “Caleg DPR RI ne sinten (siapa)?” Para Audiens pun serentak menyatakan nama ‘Edhie Baskoro Yudhoyono’. Lalu, “Ibas nomor pinten (berapa)?” tanya Ibas. Warga kembali serentak menjawab “Nomor siji (satu)!”
“Lalu Partai Demokrat nomor pinten (berapa)?” tanya Ibas lagi. Warga langsung menjawab serentak ‘Nomor 14’.
Lalu Ibas menegaskan, agar gampang mengingatnya, pada tanggal 14 Februari nanti, pilih partai nomor 14. “Ingat caleg DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono,” ujar Ibas.
Dalam acara sosialisasi caleg ini, Ibas menyampaikan banyak program pro-rakyat yang dicanangkan pada masa kepemimpinan SBY, seperti Program Keluarga Harapa (PKH), PNPM, Bantuan Operasional Siswa (BOS), Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) dan lain-lain. “Mari kembali hidupkan program-program pro-rakyat yang pernah ada di zaman Pak SBY dan tingkatkan untuk Indonesia lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (AE)